Ciptakan Ekonomi Baru, Saifuddin-Juanda Terapkan Kebijakan Aceh Tiga Kawasan

Foto:Acehportal.com
Foto:Acehportal.com

Aceh Besar, (Acehportal) - Pasangan Saifuddin Yahya-Juanda Djamal, Minggu (31/07) sore mendeklarasikan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar masa periode 2017-2022 mendatang.

Dalam deklarasi akbar pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Aceh Besar dari Partai Aceh yang berlangsung di lapangan sepak bola Matador, Gampong Meunasah Papeun, Kecamatan Kreung Barona Jaya, dihadiri oleh ribuan masyarakat di wilayah Kabupaten tersebut.

Di sela-sela deklarasi akbar pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Kabupaten Aceh Besar dari Partai Aceh tersebut juga sempat diwarnai pengarakan bendera berlambang bulan bintang yang dilakukan oleh dua orang laki-laki yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam deklarasi itu, Balon Wabup Juanda Djamal menyatakan, akan menerapkan kebijakan pembangunan "Aceh Lhee sagoe" (Aceh tiga kawasan) untuk melakukan pemerataan pembangunan di kawasan tersebut.

“Artinya, pemerataan pembangunan akan dikelola dan dikembangkan berdasarkan pemanfaatan potensi sumber daya di setiap kawasan sesuai dengan ketersediaan infrastruktur, karekteristik sosial dan prioritas kebutuhan,”ujarnya.

Ia menjelaskan, pasangan yang akan bersaing pada Pilkada 2017 tersebut memiliki visi terwujudnya pemerataan pembangunan Aceh Besar yang belandaskan pada nilai-nilai keislaman dan ke Acehan menuju masyarakat Aceh Besar cerdas dan sejahtera.

Visi selanjutnya dari pasangan tersebut adalah membangun tata kelola Pemerintahan Aceh Besar yang bersih, amanah, profesional dengan pelayanan birokrasi yang proaktif dan sistem penganggaran pro-rakyat.

“Kita akan melaksanakan kesinambungan program yang sedang dilaksanakan pada masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah-Syamsulrizal dan ini akan menjadi modal percepatan pembangunan di kabupaten ini,”katanya.

Untuk itu, katanya, pihaknya juga berkomitmen untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai titik pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Aceh, serta menjadi penyangga untuk kawasan Kota Banda Aceh dan Sabang.

Selain itu, Balon Wabup Aceh Besar ini juga berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah setempat. “Kita akan membangun komunikasi yang baik dengan semua komponen dan proaktif untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Aceh Besar,”jelasnya.

“Mari kita bina bersama-sama agar nantinya kita bisa proaktif untuk memperjuangkan berbagai keluahan masyarakat di lapangan,”terangnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk menyamakan persepsi dan menyatukan visi guna membangun Aceh Besar yang lebih baik, karena tanpa ada persatuan dan kesatuan tidak ada kekuatan untuk menang.

Pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Aceh Besar yang ditetapkan sesuai dengan Surat Keputusan Partai Aceh Nomor 014/KBPS/DPA/VII/2016 yang dibacakan Juru Bicara Partai Aceh, Suadi Sulaiman tersebut juga didukung oleh lima partai nasional.

Ada pun ke lima partai nasional tersebut adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan(PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam deklarasi pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Aceh Besar, Saifuddin Yahya-Juanda Djamal juga turut hadir diantaranya Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh dari Partai Aceh, T A Khalid dan Sekjend DPA Partai Aceh Mukhlis Basyah yang juga Bupati Aceh Besar.(ifd)

Komentar

Loading...