ISIS Eksekusi 24 Warga Sipil di Suriah

Ilustrasi ISIS (Foto: AFP)

foto: kompas

Damaskus, (Acehportal) - Kelompok radikal ISIS dilaporkan telah mengeksekusi setidaknya 24 warga sipil di Suriah. Perbuatan keji itu dilakukan setelah kelompok ISIS berhasil merebut sebuah desa di wilayah Suriah utara dari pasukan aliansi Kurdi-Arab yang didukung Amerika Serikat.

Menurut kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (30/7/2016), ISIS membunuh 24 warga sipil dalam 24 jam terakhir setelah merebut desa Buyir dari pasukan aliansi Kurdi-Arab, Syrian Democratic Forces (SDF).

Desa tersebut berlokasi sekitar 10 kilometer barat laut Manbij, titik jalan utama antara perbatasan Turki dan kota Raqa, ibukota de fakto ISIS di Suriah.

Menurut Observatory, para militan ISIS menguasai sejumlah desa di barat laut Manbij sejak melancarkan "serangan ganas" pada Kamis, 28 Juli waktu setempat.

Sebelumnya, SDF yang didukung serangan-serangan udara Amerika Serikat dan koalisi, melancarkan operasi untuk merebut kembali Manbij dari ISIS pada 31 Mei lalu. Pasukan SDF berhasil masuk ke kota tersebut namun mendapat perlawanan sengit dari para militan ISIS, yang menyerang balik dengan melancarkan serangan-serangan bom bunuh diri dan bom mobil.(detik)

Komentar

Loading...