6 Warga Palestina, Termasuk 1 Wanita Ditembak Tentara Israel

tentara Israel (Foto: AFP Photo/Hazem Bader)

tentara Israel (Foto: AFP Photo/Hazem Bader)

Tepi Barat, (Acehportal) - Tentara-tentara Israel dilaporkan telah menembak enam warga Palestina, termasuk seorang wanita, di dekat perbatasan di Jalur Gaza dan di wilayah Tepi Barat. Keenam warga Palestina itu terluka dalam insiden-insiden terpisah itu.

Menurut Pusat Informasi Palestina, pasukan Israel menyerbu kamp pengungsi al-Arroub, yang berlokasi sekitar 15 kilometer sebelah selatan Bethlehem pada Sabtu dini hari waktu setempat. Bentrokan dengan warga penghuni kamp pun tak terhindarkan.

Sumber-sumber Palestina mengatakan seperti dilansir media Press TV, Sabtu (30/7/2016), pasukan Israel melepaskan gas air mata dan peluru karet untuk membubarkan massa. Seorang pemuda Palestina tertembak dan terluka dalam bentrokan itu.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qudra mengatakan, dua pemuda Palestina terluka ketika pasukan militer Israel bentrok dengan sekelompok demonstran Palestina di sebelah timur Gaza City pada Jumat, 29 Juli waktu setempat.

Tak lama kemudian, pasukan militer Israel menembak dan melukai seorang wanita berumur 37 tahun dan seorang pria berumur 20-an tahun saat bentrokan di sebelah timur kamp pengungsi Maghazi, di wilayah Jalur Gaza. Wanita Palestina tersebut terkena tembakan di bagian bahu, sedangkan si pria mengalami luka-luka tembak di bagian kakinya.

Seorang pemuda Palestina lainnya terluka ketika pasukan militer Israel bentrok dengan para demonstran Palestina di sebelah timur kamp pengungsi al-Bureij di Jalur Gaza.(detik)

Komentar

Loading...