Juliana, Penderita Gizi Buruk di Aceh Barat yang Butuh Perhatian Pemerintah

penderita-gizi-buruk-membutuhkan-perhatian-pemerintah_analisadaily

Meulaboh, (Acehportal) - Juliana (8) penderita gizi buruk, anak dari pasangan suami-istri Hasan (38) dan Sambimah (33) warga Gampong (desa) Buket Meugajah, Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah untuk kesembuhan dari penyakit yang dideritanya.

Berkat beredarnya foto Juliana di jejaring sosial beberapa hari lalu, kini ia sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dien (RSU-CND) Meulaboh oleh pihak dinas terkait, untuk mendapatkan perawatan.

Menurut informasi yang dihimpun dari orangtuanya di ruang anak RSU-CND Meulaboh, Juliana sudah menderita penya­kit tersebut sejak berumur 2 tahun. Sebe­lumnya, pengobatan kampung merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan pihak keluarga untuk kesembuhannya, namun sejauh ini tidak berbuah hasil.

“Melihat kondisi semakin memburuk, saya membawa Juliana ke rumah sakit setempat pada tahun lalu. Setelah dilakukan pemeriksaan dengan cara terapi, disebutkan Juliana hanya mengalami penyakit biasa saja. Tapi, pada pemeriksaan selanjutnya oleh dokter dua hari lalu, ia divonis menderita penyakit gizi buruk,” kata Hasan kepada wartawan kemarin.

Hasan mengaku, belum menerima bantuan pengobatan selama enam tahun sejak putrinya menderita penyakit itu. Di rumah sakit, Juliana ditangani BPJS JKRA, tapi di sisi lain tentunya ia sangat membutuhkan bantuan, karena sampai saat ini uang yang dimilikia terus terkuras untuk biaya makan.

Dikatakan, selama dua hari dirawat rumah sakit, kondisi Juliana yang sebelumnya ha­nya memiliki berat badan 13,5 kg, kini sudah mengalami pertumbuhan menjadi 16 kg.

“Oleh karena itu, saya sangat berharap bantuan khusus dari pemerintah dalam pe­ngobatan putri saya ini untuk mencapai kesembuhan. Selaku keluarga yang kurang mampu, saya sangat berharap Juliana da­pat sembuh total dari penyakitnya, agar beban berat dirasakan selama ini berakhir,” tandasnya. (analisadaily)

Komentar

Loading...