Simpan Sabu 2 Kg di Kaleng Roti, Seorang Pria Dibekuk di Bandara Kualanamu

Petugas menunjukkan barang bukti (Foto: Istimewa)

Petugas menunjukkan barang bukti (Foto: Istimewa)
Petugas menunjukkan barang bukti (Foto: Istimewa)

Deliserdang, (Acehportal) - Petugas di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) lagi-lagi menggagalkan penyelundupan narkoba. Kali ini, petugas membekuk seorang pria yang menyimpan sabu seberat 2 kilogram (kg) di kaleng roti.

"Pelaku bernama Sukry (26). Dia berasal dari Aceh," kata Pelaksana Tugas Manager Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto kepada detikcom, Kamis (28/7/2016).

Wisnu menjelaskan, calon penumpang pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 270 tujuan Lampung itu ditangkap petugas pada pukul 07.00 WIB tadi. Saat itu, petugas Avsec di Baggage Handling System (BHS) curiga terhadap barang bawaan pelaku ketika dilakukan pemeriksaan.

"Jadi barang bawaan pelaku itu terdeteksi oleh BHS dan diketahui ada narkoba. Kita coba panggil yang bersangkutan, namun tak datang," sambungnya.

Setelah itu, lanjut Wisnu, diketahui boarding pass pelaku hilang. Kemudian, dia menuju ke check in Garuda.

"Jadi, ketika yang bersangkutan mengambil boarding pass di-checkin Garuda, di situlah dia diamankan. Ketika diperiksa barang bawaannya, didapatlah sabu di dalam kaleng roti dengan berat 2 kilogram," terang Wisnu.

Terkait temuan itu, petugas Bandara Kualanamu lalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dari Polres Deliserdang. Saat ini, pelaku sudah diserahkan ke Polres Deliserdang untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (detik)

Komentar

Loading...