Pertama di Indonesia, Gedung Penyelamatan Kontruksi Baja Ini Bisa Jadi Contoh

Ilustrasi gedung bencana Foto:Acehportal.com

Banda Aceh, (Acehportal) - Perusahaan yang memproduksi besi baja asal Jepang Nippon Steel and Sumikin Metal Products Co Ltd (NSMP), mengharapkan gedung penyelamatan berkonstrusi baja bantuan mereka yang dibangun di Banda Aceh bisa menjadi contoh bagi negara lain.

“Saya harapkan kedepan Aceh ini, khususnya Banda Aceh menjadi model untuk memberi pesan ke dunia luar. Bahwa hal ini perlu terus dikembangkan,” kata General Manager NSPM, Hirotaka Futamura, saat memantau pekembangan pembangunan gedung yang memiliki empat lantai dari dasar tersebut, di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh,  Kamis (28/07/2016).

Apalagi sebutnya, gedung penyelamatan kerangka baja itu, merupakan bangunan pertama di Indonesia, serta diluar Jepang yang dibangun dengan bahan kolom dan tiangnya diimpor dari negeri matahari terbit tersebut.

“Kalau bangunan lain struktur baja sudah ada, tapi kalau bangunan evakuasi bencana  ini pertama,” ungkapnya.

Dia mengharapkan kedepan, gedung evakuasi bencana berkonstruksi baja yang dibangun sejak Januari 2016 itu, bisa dikembangkan baik Aceh, Indonesia, dan diberi contoh ke dunia luar. (raja)

Rubrik:News

Komentar

Loading...