44 Orang Tewas Akibat Serangan Bom ISIS di Suriah

ilustrasi Ledakan bom di Tartous (SANA/Handout via REUTERS)

ilustrasi Ledakan bom di Tartous (SANA/Handout via REUTERS)
ilustrasi Ledakan bom di Tartous (SANA/Handout via REUTERS)

Damaskus, (Acehportal) - Serangan bom mengguncang kota Qamishli di Suriah hari ini dan menewaskan sedikitnya 44 orang. Setidaknya 140 orang lainnya luka-luka dalam serangan bom itu.

Angka korban tewas dan luka-luka tersebut disampaikan kantor berita resmi Suriah, SANA, seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (27/7/2016).

Menurut SANA, seorang pengebom bunuh diri yang mengendarai sebuah mobil, meledakkan bomnya di kota Qamishli yang mayoritas penduduknya warga Kurdi.

Serangan bom itu awalnya disebut sebagai ledakan bom kembar. Namun sumber-sumber di kota tersebut dan kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights kemudian menyatakan, aksi bom bunuh diri itu telah memicu ledakan sebuah tangki bensin yang dikira sebagai serangan bom kedua.

Di lokasi ledakan bom terdapat sejumlah kementerian pemerintahan otonomi Kurdi setempat.

Kelompok radikal ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom itu. ISIS menyebut, serangan itu menargetkan pasukan keamanan Kurdi.

Sebelumnya, kelompok teroris ISIS, yang tengah berperang melawan para milisi Kurdi, YPG dan sekutu-sekutunya di provinsi Hasaka dan Aleppo, telah menargetkan Qamishli dan kota Hasaka dalam serangan-serangan bom.(detik)

Komentar

Loading...