Hari Ini, Lima Jenazah WNI Korban Kapal Tenggelam di Johor Dipulangkan

Johor, (Acehportal) - Kapal bermuatan 63 warga negara Indonesia (WNI) terbalik dan tenggelam di Johor, Malaysia pada Sabtu 24 Juli 2016. Sejauh ini sudah 15 jenazah yang sudah berada di rumah sakit setempat.

Sebanyak 15 jenazah tersebut terdiri dari delapan laki-laki dan enam perempuan. Sebanyak enam jenazah sudah berhasil diidentifikasi. Adapun, lima jenazah akan segera dipulangkan ke tanah air untuk menuju daerahnya masing-masing pada Rabu (27/7/2016).

Berikut rincian yang didapat Okezone dari Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal:

1. Yolanda Alinda Sera asal Belu, Nusa Tenggara Timur dengan pesawat Garuda GA821 Kuala Lumpur-Jakarta dan Garuda GA438 Jakarta-Kupang. Bayi perempuan milik Yolanda dipulangkan bersama sang ibu dalam satu peti.

2. Maya Trisha Manullang asal Medan, Sumatera Utara dengan pesawat Malaysia Airlines MH860.

3. Ernawati alias Fatimah asal Belawan, Sumatera Utara dengan pesawat Malaysia Airlines MH864.

4. Rusida asal Sumenep, Jawa Timur dengan pesawat Garuda GA821 Kuala Lumpur-Jakarta dan Garuda GA324 Jakarta-Surabaya

5. Sakmah asal Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat dengan pesawat Garuda GA821 Kuala Lumpur-Jakarta dan pesawat Garuda GA432 Jakarta-Mataram.

Satu jenazah lainnya, yakni Rikayati Karnadi asal Jepara, Jawa Tengah sedang dalam tahap proses identifikasi. “Dalam tahap pembuatan surat pernyataan klaim. KJRI Johor Bahru telah berkoordinasi dengan BP3TKI Semarang untuk persiapan pemulangan jenazah,” sambung Iqbal.

Masih ada sembilan jenazah lagi yang belum diklaim oleh pihak keluarga, terdiri dari tujuh jenazah laki-laki dan dua jenazah perempuan. (okezone)

Komentar

Loading...