Big Sam Yakin Bisa Atasi Tekanan di Timnas Inggris

Sam Allardyce_Reuters

Burton upon Trent, (Acehportal) - Menjadi manajer timnas Inggris bukanlah pekerjaan mudah. Namun, Sam Allardyce yakin bisa mengatasi lewat segudang pengalamannya selama ini.

Allardyce ditunjuk sebagai pengganti Roy Hodgson yang mundur usai kegagalan Inggris di Piala Eropa 2016 lalu. Saat itu The Three Lions disingkirkan Islandia di babak 16 besar.

Tak sedikit yang bertanya-tanya dengan keputusan FA menunjuk Big Sam julukan Allardyce sebagai pengganti Hodgson. Pasalnya kedua pelatih itu dianggap tak berbeda jauh atau bahkan lebih buruk Allardyce ketimbang Hodgson.

Apalagi Allardyce tak pernah punya pencapaian di level tertinggi persepakbolaan Inggris dan hanya pernah melatih klub-klub kecil.

Meski demikian, Allardyce tak mempermasalahkan itu. Menurut Allardyce, dengan usianya yang menginjak 61 tahun itu, dia sudah sangat matang dan berpengalaman menghadapi tantangan yang ada di depannya termasuk membawa Inggris berprestasi.

"Saya ditempa selama bertahun-tahun. Saya di sini karena saya menginginkannya. Saya di sini karena saya butuh tantangan. Saya di sini karena saya cukup tangguh untuk menjalani pekerjaan itu. So bring it on, lads," ujar Allardyce dalam sesi konferensi pers pertamanya sebagai manajer Inggris.

"Istri saya sampai meminta untuk berpikir matang-matang soal pekerjaan ini tapi saya sudah membuka mata lebar-lebar," sambungnya di Soccerway.

"Tentunya jadi tanggung jawab saya jika Inggris gagal tapi saya tidak akan melakukan apa-apa lagi setelah ini. Saya sudah 61 tahun, akan memasuki 62 tahun. Tidak banyak bukan yang bisa saya lakukan setelah ini?"

"Saya rasa saya cocok dengan pekerjaan dengan ini, saya berharap saya mampu melakukannya dengan baik."

"Saya sudah mengimpikan pekerjaan ini sejak lama dan berhasil mewujudkannya, jadi saya adalah orang yang beruntung. Saya sangat beruntung. Atau saya memang benar-benar bagus? Saya minta Anda yang memutuskan itu. Anda tahu apa impian kami selanjutnya," tutupnya. (detikcom)

Komentar

Loading...