Bupati Sarjani Kembali Bantu Rumah untuk Warga Miskin

Rumah Tal Layak Huni Foto: Acehportal.com

Pidie, (Acehportal) - Lisdiani Samin (42) warga Gampong Tengoh Suwiek, Kecamatan Indra Jaya, Pidie, mendapatkan bantuan rumah yang diberikan langsung oleh Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah.

Bantuan rumah itu diberikan Bupati Sarjani saat mengunjungi langsung kediaman Lisdiani di Gampong Tengoh Suwiek, pada Senin (25/07) di Pidie.

Karena sebelumnya, orang nomor satu di Pidie ini mendapatkan laporan dari masyarakat setempat bahwa ada masyarakatnya yang masih tinggal di sebuah gubuk reok dan tidak layak lagi di huni.

Setelah mendapatkan informasi itu, Bupati bersama jajarannya turun langsung kelapangan untuk mengecek langsung apa yang disampaikan warga betul atau tidak.

Saat tiba di rumah milik Lisdiani, Bupati Sarjani melihat sebuah rumah kayu yang sebagian tanpa dinding serta atap juga bolong, sehingga rumah tersebut sudah tidak layak untuk di tinggalin.

“Rumah ini sudah tak layak untuk ditempatkan lagi,”ungkap Bupati saat melihat langsung rumah warganya.

Menurut dia, masih banyak warga miskin di daerahnya yang belum mendapatkan rumah dhuafa dikarenakan pembangunan rumah bagi kaum duafa tidak tepat sasaran.

Bupati Sarjani memberikan batuan kepada warga msikin di Pidie. Foto:Acehportal.com

“Saya sangat berharap Bapak Bupati bisa memberikan rumah. Karena kalau sudah hujan kami terpaksa tidur di rumah tetangga karena atap rumahnya bocor,”ungkap Lisdiani sambil menangis.

Janda empat anak ini mengungkapkan, bahwa sejak 3 tahun dirinya bersama 4 orang anak sudah di tinggalin oleh suaminya, sehingga nafkah pun tidak dihiraukan.

Untuk itu, Bupati Sarjani berjanji akan membagun rumah untuk janda empat anak tersebut. “Kita akan membagun rumah sehingga mereka bisa tinggal di rumah yang layak tidak seperti sekarang,”ungkap Bupati.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Pidie juga memberikan bantuan  kepada Lisdiani berupa sembako, jilbab, sajadah, dan uang tunai.

“Ibu jangan lupa shalat jika nanti sudah dibangun rumah,”kata Bupati Sarjani Abdullah.

Komentar

Loading...