Babinsa Koramil 04/Seunagan Kampanye Penerimaan Secaba PK

siswa Foto:Acehportal.com

acehportalNagan Raya (Acehportal)- Untuk memperkenalkan TNI, agar menambah wawasan serta pengetahuan para pelajar agar dapat tertarik dan memiliki minat untuk bergabung menjadi Prajurit TNI. Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Seunagan Kodim 0116/Nagan Raya menggelar sosialisasi/kampanye penerimaaan calon Bintara PK Tahun 2016, di Halaman SMU I Seunagan, Senin (25/7/16).

Sosialisasi yang di gelar Babinsa bertujuan untuk menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI-AD. Sebelumya para Babinsa terlebih dahulu memutar video kegiatan rekrutmen calon TNI AD, serta memperkenalkan dan menjelaskan untuk menjadi Prajurit TNI AD
Babinsa menegaskan kepada pelajar bahwa selama proses pendaftaran, seleksi dan penentuan akhir "tidak dipungut biaya" sepeserpun.

Para pelajar sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan- pertanyaan yang dilontarkan kepada Babinsa, Babinsa juga menjelaskan tentang syarat-syarat untuk menjadi seorang prajurit dimana seorang prajurit harus punya postur yang ideal, berkepribadian baik, menpunyai kesehatan yang prima dan wawasan yang luas dan yang paling penting yaitu bebas dari Narkoba.

Adapun pendaftaran bertempat di Kodam Iskandar Muda yakni Ajendam IM jalan Nyak Adam Kamil II No AD B-I Neusu Banda Aceh. Tempat pendaftaran lainnya yakni di Ajenrem 011/LW yang berada di Lhokseumawe, Ajenrem 012/TU Punyareng Meulaboh atau Website : www.rekrutmen-tni.

Adapun tahapan pendaftarannya, Bintara PK Unggulan dengan pendaftaran online di buka 13 Juni s/d 05 Agustus 2016 dan Bintara PK Keahlian dibuka 13 Juni s/d 27 Agustus 2016 sementara untuk.Bintara PK Reguler dibuka 15 s/d 27 Agustus 2016.
Dalam sosialisasi tersebut jajaran Kodim juga memasang selebaran dan spanduk tentang penerimaan Bintara PK tahun 2016 di sekolah-sekolah dan tempat-tempat strategis lainnya. (red)

Komentar

Loading...