Pria Bertato Bendera ISIS Diturunkan Paksa Dari Pesawat di Norwegia

sumber foto: detik

Stockholm, (Acehportal) - Penumpang dalam penerbangan dari Norwegia ke Yunani dihebohkan dengan kehadiran seorang pria bertato bendera hitam putih dengan tulisan Arab di tengahnya, diyakini sebagai lambang ISIS.

Tato di lengan penumpang yang tak disebutkan identitasnya itu pertama kali dipergoki oleh kru pesawat. Dia pun jadi was-was dan segera melaporkan penemuannya kepada pilot yang mengepalai kokpit.

Kru dan penumpang lain pun menolak terbang selama pria mencurigakan itu masih berada dalam pesawat. Alhasil, kapten pesawat meminta penumpang yang dimaksud turun di bandara Swedia, beserta pasangannya.

Mau tidak mau, penumpang itu menurut dan turun dari pesawat. Tidak diketahui perihal dia memang memakai tato bendera kelompok teroris itu atau memang ada hubungannya dengan ISIS.

Namun polisi maupun pihak keamanan bandara dipastikan tidak melakukan penangkapan atau interogasi apapun terhadap yang bersangkutan.

“Pilot memiliki kewenangaan penuh untuk mengusir siapapun yang tidak dia inginkan berada dalam pesawatnya,” kata polisi Stockholm, Mats Eriksson, seperti dikutip dari International Business Times, Minggu (24/7/2016).

Juga tidak diketahui apakah dia diperbolehkan menaiki pesawat lain sebagai gantinya, membeli tiket baru atau membatalkan rencana perjalanannya.

Insiden ini terjadi pada Kamis 21 Juli 2016. Pesawat itu lepas landas dari Bandara Arlanda di Stockholm, Swedia sekira pukul 21.00, terbang menuju Heraklion, Yunani. Akan tetapi, gara-gara pria bertato bendera ISIS, waktu keberangkatan mundur sejam, yakni pukul 22.05. (okezone)

Komentar

Loading...