Dandim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Tinjau Lokasi Pembangunan Pos Ramil Ketol

Acehportal

AcehportalTakengon (Acehportal)- Komandan Kodim (Dandim) 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P mendampingi Tim peninjau yang dipimpin oleh Kolonel Inf Agustinus yang menjabat sebagai Paban II/ Jemen Srenad dari Mabesad Jakarta beserta rombongan, meninjau rencana lokasi pembangunan Pos Ramil Ketol yang terkena gempa pada Bulan Juli Tahun 2013  yang lalu di Desa Blang Mancung Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (20/7).

Kedatangan Tim peninjau Posramil Ketol yang ada di daerah dataran tinggi Gayo tersebut untuk melihat dan mengecek sejauh mana kesiapan lahan lokasi perencanaan pembangunan Koramil guna mendapatkan data pendukung dalam rencana pembangunanya.

Kegiatan Tim peninjau disambut antusias oleh Muspika dan Reje, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat. Hal ini dikarenakan Masyarakat Kecamatan Ketol sangat menginginkan Koramil yang hancur terkena gempa dapat dibangun kembali yang nantinya bermanfaat besar bagi Masyarakat. Kajian Pembangunan Posramil Ketol sudah dikirimkan ke Kodam IM sehingga diharapkan pembangunan Posramil dapat segera terealisasi.

Peninjauan Posramil diisi dengan tatap muka, dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Agustinus menyampaikan, terima kasih atas kerja sama yang baik kepada Masyarakat Blang Mancung yang dapat meluangkan waktunya untuk bertemu dalam rangka pembangunan Koramil Ketol.

“Kami sangat memerlukan sinergi Masyarakat Daerah dengan Pemerintah untuk membangun Kantor Koramil di Ketol,” terang Kolonel Inf Agustinus.

Sementara Dandim berharap pembangunan Posramil ini dapat segera terbangun sesuai keinginan Masyarakat. “Sehingga dengan adanya Koramil ini nantinya akan bisa memberikan rasa aman bagi Masyarakat sekitar apabila didukung oleh komponen Masyarakat setempat,”harapnya.

Dalam kunjungan tersebut Kolonel Inf Agustinus didampingi oleh Pabandyajaslog Kodam IM Mayor Czi Aman Sulaiman, Ditziad Mayor Czi Teguh Prasetyo, Pabandyaren Kodam IM Mayor Inf Awang S, Perwakilan Zidam IM Kapten Czi S. Damanik, Pasiter Kodim 0106 Kapten Inf Agus Suhartono, Danramil 06/SN Kapten Czi Zakaria, Asisten 1 Kabupaten Aceh Tengah Drs Mursyid Msi, Kabag Tata Pemerintahan Ateng Jefridin Siregar, Camat Ketol Maimun ST, Kepala Urusan Agama (KUA) Blang Mancung Nurul Huda, para Reje Blang Mancung, Imum, Aparat Desa, beserta Tokoh Agama dan Tokoh Adat Blang Mancung. (red)

Komentar

Loading...