Tiga Calon Jamaah Haji Aceh Lansia 102 Tahun

Jamaah haji. ©wikipedia

Banda Aceh (Acehportal) - Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh mencatat 35 persen dari jumlah calon jamaah haji untuk keberangkatan ke Tanah Suci kali ini berumur di atas 60 tahun. Tiga di antaranya lansia 102 tahun.

Kepala Bidang Haji Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh, Herman mengatakan pihaknya telah melakukan pendataan haji terhadap calon jamaah yang akan diberangkatkan mulai 10 hingga 17 Agustus mendatang.

“35 persen itu yang usianya di atas 60 tahun. Angka itu belum lagi dengan calon jamaah haji yang sudah pernah menderita penyakit seperti stroke dan lainnya,” ungkap Kabid Haji, Herman, Jumat (22/7/2016).

Herman menambahkan, dengan kondisi ini, akan membuat panitia haji yang berangkat bersama jamaah nantinya, akan sedikit kewalahan. Terlebih karena petugas kesehatan yang minim.

“Untuk tahun ini saja, 35 orang calon jamaah haji Aceh, batal berangkat. Alasannya, selain belum membayar sisa haji dan juga yang tidak mungkin melaksanakan haji lagi karena sakit,” jelas Herman.

Meski begitu, pihaknya mengaku, puluhan jamah haji yang batal berangkat itu, akan digantikan dengan calon jamaah haji cadangan, sehingga bisa memenuhi kuota jamaah asal Aceh sebanyak 3.111 orang. (okezone)

Rubrik:News

Komentar

Loading...