Perempuan yang Diduga Istri Santoso Menyerahkan Diri

Foto: istimewa/ istri santoso berlatih menembak

Tobasa (Acehportal) - Kepala Pusat Penerangan TNI Brigjend TNI Tatang Sulaeman membenarkan adanya informasi bahwa salah satu istri Santoso, Dalima, menyerahkan diri ke satgas Tinombala saat melakukan pengejaran 19 anggota Santoso yang masih tersisa.

Tatang mengatakan, pada Sabtu (23/7/2016) pukul 07.00 WITA Tim alfa 17 Yonif 303 Kostrad menangkap seorang perempuan atas nama Dalima alias Umi Dalimah ditemukan di sebuah gubug di Poso saat melakukan patroli.

"Benar, saya juga dapat info itu dari Wandansatgas Tinombala. Tim sedang mengidentifikasi lebih lanjut dan mendalami hal tersebut," ujar Tatang saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (23/7/2016).

Tatang mengatakan saat ini terduga istri Santoso telah dibawa ke Kotis Sektor 1 Poso Pesisir Utara untuk mendapatkan perawatan dan identifikasi lebih lanjut.

Tatang mengatakan, tim sedang memverifikasi identitas Dalima tersebut apakah benar istri dari Santoso.

Sebelumnya, tim satgas Tinombala menembak mati Santoso saat terjadi baku tembak Senin (18/7/2016) pekan lalu. Santoso dan satu orang pengikutnya, Mukhtar tewas akibat baku tembak tersebut.

Setelah Santoso tewas, tersisa 19 orang lagi termasuk istri Santoso yang masih berada di tempat persembunyiannya.

Panglima TNI dan Kapolri sepakat untuk meneruskan Operasi Tinombala ini untuk mengejar sisa anggota Santoso. Ada satu nama yang menjadi target utama tim, yaitu Basri yang menjadi pengganti Santoso. (kompas.com)

Komentar

Loading...