Wings Air Akan Layani Penerbangan Bener Meriah-Medan

wings air_tibunnews

Takengon (Acehportal) - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengungkapkan kegembiraannya seiring dengan rencana Wings Air yang akan melayani penerbangan rute Bener Meriah-Medan.

Pesawat Wings Air jenis ATR 72 mendarat mulus di Bandar Udara Rembele Takengon, Bener Meriah, Aceh, Jumat (22/7/2016) pagi sekitar pukul 11.50 WIB.

Pesawat tersebut sedang melakukan proving flight atau uji terbang di bandar udara kebanggaan masyarakat Gayo tersebut.

Beberapa saat usai pendaratan dilakukan, kru pesawat yang terdiri dari Kapten Pesawat, seorang kopilot dan dua orang pegawai Kementerian Perhubungan RI langsung menyempatkan diri berbincang dengan Bupati Bener Meriah Rusli M Saleh.

Rusli M Saleh menyampaikan rasa bahagianya. Sebab, Bandara Rembele akhirnya dapat didarati oleh pesawat dengan jumlah 72 penumpang tersebut.

"Dulu orang-orang takut naik pesawat kecil karena goyang-goyang, nah karena ini sudah ada yang kapasitasnya besar jadi kan sudah tidak goyang, jadi mereka mungkin tidak akan takut lagi, bahkan mereka akan lebih senang," kata Rusli M Saleh.

Pelaksana Tugas Bupati itu juga menjelaskan, sebelumnya Sebelumnya, Bandar Udara ini, hanya bisa didarati pesawat perintis Susi Air jenis Cessna 208 yang hanya dapat menampung penumpang 12 orang penumpang.

Apabila Wings Air dapat mengangkut penumpang dari Bandara Rembele menuju Kualanamu, Medan, maka sudah pasti membantu masyarakat untuk lebih menghemat waktu. Karena warga daerahnya yang biasa menggunakan jalur darat membutuhkan waktu 12 jam untuk mencapai kota Medan.

"Ini kan jauh ke Medan, mungkin dapat ditempuh 12 jam, dengan adanya pesawat ini hanya membutuhkan waktu 1 jam menuju ke sana," lanjut dia.

Wings Air dijadwalkan akan melakukan penerbangan komersial perdana pada awal Agustus mendatang. Setelah itu apabila semua proses izin telah selesai, maka pesawat itu akan membuka jadwal penerbangan dari Bener Meriah dan Kualanamu, maupun sebaliknya.  (kompas.com)

Komentar

Loading...