Cegah Pelanggaran, Dandim Cek Kondisi Kendaraan Dinas

1

1

Lhokseumawe, (Acehportal) – Komandan Kodim 0103/ Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono dibantu Staf Intelijen, Staf Logistik, Provost dan anggota Unit Intelijen  melakukan pemeriksaan dan pengecekan surat kelengkapan terhadap 280 Unit kendaraan dinas jajaran Kodim 0103/Aceh Utara di lapangan apel Makodim setempat, Jum'at (22/07).

Menurut Dandim, kegiatan tersebut sebagai upaya satuan dalam pengamanan personel dan materil untuk mencegah pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta pengecekan kelayakan kendaraan dinas. "Pemeriksaan kendaraan dinas secara rutin kita laksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas yang dipegang oleh Prajurit.

Apabila ada yang tidak lengkap akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya”, ujarnya.

Pengecekan diawali dengan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan peralatan lainnya secara fisik. Dari kegiatan tersebut dapat diketahui kondisi dan kesiapan kendaraan di jajaran Kodim 0103/Aceh Utara untuk kemudian dapat diadakan perbaikan dan perawatan secara berkala agar kendaraan siap operasional untuk mendukung kegiatan satuan.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Dandim menyampaikan bahwa kondisi kendaraan dinas masih dikelompokkan dalam kondisi baik dan mengharapkan agar setiap pengemudi bertanggung jawab melaksanakan tugasnya memelihara kendaraan dengan indeksnya masing-masing. (Red)

Komentar

Loading...