Kodim 0107/Asel Bantu Korban Banjir

TNI bantu korban banjir

AcehportalAceh Selatan (Acehportal)– Senin, (18/7/16) Anggota Kodim 0107/Aceh Selatan membantu Masyarakat yang terkena bencana alam banjir dan longsor yang terjadi di wilayah Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan dengan mengevakuasi barang-barang rumah tangga ketempat yang lebih tinggi/aman membersihkan Fasum seperti Sekolah,Jalan dan Masjid bagian yang terkena bajir dan longsor bersama dengan masyarakat.

Danramil Jajaran dengan Muspika melihat langsung ke lokasi terjadinya bencana alam Banjir di wilayah yang tertimpa musibah Banjir. Lokasi yang terkena bencana alam banjir yaitu di Kec.Tapaktuan , Desa Luak bengkuang dan Ujung Pasir, Kec. Meukek Desa Tarok , Lhok Aman ,Kec .Sawang Desa Mutiara dan Kec. Pasie Raja Desa Ie Merah sedangkan untuk Tanah Longsor di Kec.Tapaktuan di jalan antara Desa Lhok Rukam dan Desa Penyeupian serta Kec.Sawang di jalan Gunung Lhok Krit Desa mutiara.

Menurut Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Amri Umari, terjadinya Bencana Alam Banjir dan Longsor pada Kamis (14/7/16) kemarin, di Akibatkan Curah Hujan yang cukup deras selama + 6 jam berturut-turut, yang terus mengenangi rumah Masyarakat dengan ketinggian air rata-rata 50 Cm, di Desa yang tersebar di kecamatan Tapaktuan, Kecamatan Meukek, Kecamatan Sawang Dan kec. Pasie Raja.

“Sementara kluarga yang terkena banjir tidak mengungsi karena diperkirakan hanya banjir kiriman yang mudah surut, dan menurut pantauan dari Babinsa ketingian air pada saat sekarang ini sudah surut,”kata Danramil.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Tapaktuan yang terkena banjir agar waspada apabila curah hujan lebih deras dan ketinggian air di sungai mulai naik, agar masyarakat dapat mengungsi ketempat yang lebih aman. “Kami selalu menyiapkan tenda posko untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan ataupun menggungsi dan Babinsa diwilayah Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan akan selalu memonitor dan siap membantu masyarakat bagi yang terkena banjir,”ujar Danramil saat meninjau lokasi yang terkena banjir. (redaksi)

Komentar

Loading...