Kodim 0106 Serahkan Hand Traktor Kepada Poktan

Aceh Portal

Aceh PortalTakengon (Acehportal)- Kodim 0106/Ateng - BM melalui Koramil jajaran, Kamis (21/7) menyerahkan Brigade Alsintan berupa Hand Traktor kepada Kelompok Tani yang tersebar diwilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Saat ini sudah 60 Handtraktor yang dibagikan melalui 12 Koramil jajaran kepada Kelompok Tani di Wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah untuk bisa dimanfaatkan dalam menggarap lahan persawahan.

Babinsa sebagai aparat Komando kewilayahan akan selalu berada ditengah Masyarakat untuk melaksanakan pendampingan kepada Petani agar kesejahteraan Petani meningkat serta program pemerintah tentang ketahanan pangan terwujud.

Alat Pertanian yang diserahkan kepada Kelompok Tani oleh masing-masing Koramil jajaran ini hanya berupa pinjam pakai yang sistim pertangung jawabanya dipercayakan kepada Kelompok Tani masing-masing dipantau oleh Babinsa. Dimana masing-masing Koramil ada yang mendapatkan 5 dan 6 Hand Traktor yang harus disalurkan oleh kelompok tani.

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prsetyo Putro S.I.P mengharapkan, mesin Hand Traktor yang diberikan oleh masing-masing jajaran Koramil kepada Petani bisa dimanfaatkan untuk memperlancar proses masa tanam. Dengan adanya alat Pertanian yang dibagikan ini para Petani bisa bekerja dengan maksimal tanpa harus menunggu sampai waktu yang lama sehingga hasil produksi yang didapat bisa lebih meningkat dibandingkan sebelumnya tanpa menggunakan alat hand traktor harap Dandim.

“Dengan bantuan Alsintan Hand Traktor yang dibagi ini agar dapat dirawat oleh Kelompok Tani yang menerimanya sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama demi memaksimalkan pekerjaan kelompok tani, karena jumlah alat yang dibantu oleh pemerintah sangat terbatas kita terima” terang Dandim. (red)

Komentar

Loading...