47 Pelajar SMP Kunjungi Mayonif Raider Khusus 111 Karma Bahkti

Siswa dilatih Foto: Acehportal.com

Siswa dilatih Foto: Acehportal.com

Tualang Cut, (Acehportal) - Sebanyak 47 pelajar SMP Negeri 1 Manyak Payed di dampingi Guru Pembimbing Pramuka dan Osis,  Kamis (21/07) di Mayonif Raider Khusus 111 Karma Bahkti, mengenali sarana latihan prajurit Raider Khusus 111 Karma Bahkti.

Pengenalan sarana latihan yang di pakai oleh prajurit tersebut antara lain Mountenering, Lempar Pisau dan Kapak. Selain itu, para pelajar tersebut diberikan pembekalan materi peraturan Militer Dasar (Permildas) antara lain baris berbaris.

Dengan adanya pelajaran diluar ruangan seperti ini dengan materi yang tidak ada di bangku sekolah hendaknya bisa memberi suatu pengalaman tersendiri bagi para pelajar tersebut, sehingga secara tidak langsung bisa merangsang meraka untuk bercita-cita menjadi seorang prajurit demi mengandikan diri pada Bangsa Indonesia.

Marlina S.pd salah satu guru SMP Negeri 1 Manyak Payed menyampaikan terimakasih atas kesedian yang di sedian pihak TNI untuk memeberikan kesempatan kepada murid  mencoba serta dipernenalakan dengan dunia kemiliteran.

Sementara itu, Plh Pasi 2 Ops Raider Khusus 111 Kapten Inf Yunif Risa putra menyampaikan, akan selalu terbuka untuk para generasi muda serta masayakat  banyak  jikalau membutuhkan bantuan berupa sarana dan personil untuk kegiatan yang positif. “Kami akan mendukung  kegiatan seperti ini, karena secara tidak langsung  kegiatan menjadi program pembinaan teritorial terbatas bagi kami satuan tempur jajaran Kodam Iskandar Muda,”ujarnya.(redaksi)

Komentar

Loading...