Truk Pengangkut Kayu Ilegal Ditangkap

Truk bermuatan kayu olahan yang tidak dilengkapi dokumen diamankan di Mapolres Aceh Singkil, Rabu (20/7).(Analisa/suhardi jani padang)

Truk bermuatan kayu olahan yang tidak dilengkapi dokumen diamankan di Mapolres Aceh Singkil, Rabu (20/7).(Analisa/suhardi jani padang)

Singkil, (Acehportal) - Jajaran Polres Aceh Singkil berhasil me­nga­mankan satu unit truk jenis Colt Diesel meng­angkut kayu olahan yang diduga ilegal di kawasan jembatan Handel Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Selasa (19/7) sekitar pukul 22.30 WIB.

Selain mengamankan truk dengan muatannya, polisi juga mengamankan tiga orang tersangka yang membawa kayu yang diduga ilegl itu. MYakni, HS (29) sebagai sopir truk, Mus (26) warga Lipat Kajang, Kecamatan Simpang Kanan dan Tar (39) warga Lentong, Kecamatan Kuata Baharu.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP M. Ridwan melalui Kasat Res­krim, AKP Marzuki kepada wartawan, Rabu (20/7) menye­butkan, jajarannya berhasil menga­man­­kan kayu olahan yang diperkirakan men­capai 4 kubik dengan jenis kayu keras rimba campuran. Kayu tanpa dilengkapi dokumen ini rencananya akan dibawa ke Koat Subulussalam.

Dari informasi yang diperoleh, ujar Marzuki, tim operasi yang dipimpinnya itu me­lakukan penangkapan di wilayah Ke­ca­­matan Gunung Meriah.

Untuk pengusutan lebih lanjut, pihak­nya mengamankan ba­rang bukti beserta tiga tersangka di Mapolres Aceh Singkil di ka­wasan Kampung Baru, Singkil Uta­ra. (Analisa)

Komentar

Loading...