DPA PA Tetapkan 16 Calon Bupati/Walikota

partai aceh@int

partai aceh@int
partai aceh@int

Banda Aceh, (Acehportal) - Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) resmi memu­tuskan dukungan terhadap bakal calon kepala daerah kabupaten/kota periode 2017-2022 se-Aceh yang akan diusung dalam pe­milihan kepala dae­rah (Pilkada) Februari 2017 mendatang.

Partai lokal terbesar di Aceh itu juga telah menetapkan se­banyak 16 ba­kal calon bupati/walikota. Kepu­tu­san tersebut diba­cakan Ketua Umum DPA PA Muzakir Manaf di Kan­tor PA, Ba­thoh, Banda Aceh, Selasa (19/7).

“Sudah ada beberapa keputusan res­mi DPA PA untuk calon kepala dae­rah kabupaten/kota di Aceh dari Par­tai Aceh,” ujar Juru Bicara PA, Suadi Sulaiman.

Ke-16 bakal calon kepala daerah yang diusung PA adalah Saifuddin Yahya (Pak Cek) dan Juanda Djamal se­bagai bakal calon Bupati/Wakil Bu­pati Aceh Besar, Hasballah M. Tha­yeb dan Syahrul Syamaun (bakal calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur), Ramli MS dan Banta Puteh Syam (bakal calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Barat).

Selanjutnya, Safriantoni dan Irfan TB (bakal calon Bupati/Wakil Bu­pati Aceh Jaya), Nazaruddin dan Su­radji Yunus (bakal calon Wa­likota/W­akil Walikota Sabang), Rusman dan Teuku Yusni (bakal calon Bu­pati/Wakil Bupati Aceh Tamiang).

Kemudian, Sarjani Abdullah dan M. Iriawan (bakal calon Bupati/Wa­kil Bupati Pidie), Ali Basrah dan Denny Febrian Roza (bakal calon Bu­pati/Wakil Bupati Aceh Teng­ga­ra), M. Jamin Idhal dan Chalidin Oes­man (bakal calon Bupati/Wakil Bu­pati Nagan Raya).

Sedangkan calon kepala daerah yang ditetapkan namun belum jelas wa­kilnya adalaj Muhammad Thaib (bakal calon Bupati Aceh Utara), Suaidi Yahya (bakal calon Walikota Lhokseumawe), Khalili (bakal calon Bupati Bireuen),?? Mu­hammad Amru (bakal calon Bupati Gayo Lues), Illiza Sa’aduddin Djamal (bakal calon Walikota Banda Aceh), Usman Abdullah (bakal calon Wali­kota Langsa), Erwanto (bakal calon Bupati Aceh Barat Daya) dan Yaka­rim Munir (dan Bakal Calon Bupati Aceh Singkil).

“Sebagian sudah ditetapkan ber­sama wakilnya. Sebagian lagi be­lum ada wakilnya. Tentu, kita memilih pasangan yang diingin­kan oleh rakyat,” jelas Suadi yang akrab disapa Adi Laweung ini.

Akan Umumkan Serentak

Adi Laweng juga memastikan ke de­pan DPA PA akan kem­bali me­ngu­mumkan secara serentak untuk ka­bupaten/kota yang belum diputus­kan. “Ke depan akan kami umumkan se­­cara seren­tak bakal ca­lon bupati/wa­­kil bupati, walikota/wakil wali­kota yang didukung PA,” ungkap­nya.

Dia menyebutkan, penentuan wa­kil untuk para bupati dan wali ko­ta itu paling lambat diputuskan akhir Juli ini. “Karena kita ingin deklarasi pada 15 Agustus 2017. Seluruh (ca­lon) bu­pati dan walikota beserta pa­sangannya dan gubernur dan pa­sa­ngannya akan kita de­klarasikan tepat pada hari penandata­nga­nan MoU per­damaian antara RI dan GAM,” jelas Adi.

Dia menegaskan, kali ini pasa­ngan bupati dan walikota bukan se­mata berasal dari kalangan internal Partai Aceh. “Ada juga dari ka­langan aktivis lembaga swadaya masyara­kat, birokrat dan lain se­bagainya. Ka­langan aktivis misalnya Juanda Djamal, calon wakil bupati Aceh Besar yang kita usung,” terangnya.

Dia mengajak seluruh kader, simpatisan, fungsionaris dan ang­gota PA dan KPA memenangkan pasangan yang diusung partai terse­but. “Kita kerja keras, kerja sama agar menang dan menyejahterakan rak­yat,” harapnya. (Analisa)

Komentar

Loading...