Dandim 0113/Galus Tanam Padi Perdana di Cetak Sawah Baru

Acehportal

Tanam Padi Foto: Acehportal.com

Galus, (Acehportal) - Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Richard Harison, S.IP bersama Bupati Gayo Lues yang diwakili Asisten II, Kadis Pertanian Gayo Lues, Muspika Kecamatan Tripe Jaya dan kelompok tani, Rabu (20/07) melakukan tanam padi perdana di lokasi cetak sawah baru, di dusun Kekuyang Desa Rerebe KecamatanTripe Jaya Kabupaten Gayo Lues.

Untuk Luas cetak sawah baru di desa Rerebe tersebut seluas 36 Ha, lahan yang siap untuk ditanami 25 Ha, sisanya masih dalam tahap ( clearing ) pembajakan akan selesai akhir bulan Juli.

Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Richard Harison, S.IP mengatakan, untuk mencapai target luas tambah tanam di Kabupaten Gayo Lues yang sudah ditergetkan oleh pemerintah, maka pihak TNI khususnya Kodim bersama Distan Gayo Lues mengajak petani untuk melakukan tanam padi di lahan cetak sawah baru yang sudah selesai dan siap untuk ditanami.

“Saya juga perintahkan Danramil dan Babinsa untuk lebih giat mengawasi cetak sawah baru ini, yang sudah mencapai 133 Ha dari 143 Ha yang sudah ada SID ( Survey Investasi Design ),”paparnya.

Dandim menambahkan, peningkatan produksi tanaman padi perlu terus ditingkatkan setiap tahunnya, baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

“Ini sehubungan kebutuhan pangan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya seiring pertambahan jumlah penduduk. Termasuk program pemerintah untuk percetakan sawah baru ini, apa yang kita lakukan saat ini, semata mata untuk mensuksekan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah,”kata Dandim.(redaksi)

Komentar

Loading...