Penyerang Berkapak di Kereta Jerman Diklaim Sebagai Pejuang ISIS

Berlin, (Acehportal) - Kelompok ISIS menyatakan bahwa pengungsi Afghanistan yang menyerang penumpang kereta di Jerman, merupakan salah satu "pejuang" kelompok radikal itu.

"Pelaku serangan penikaman di Jerman merupakan salah satu pejuang ISIS," demikian disampaikan kantor berita Amaq yang terkait ISIS, seperti dilansir AFP, Selasa (19/7/2016).

"Dia melakukan operasi ini untuk merespons seruan agar menargetkan negara-negara koalisi yang memerangi ISIS," imbuh media tersebut yang mengutip sumber keamanan.

Penyerangan di kereta dekat kota Wuerzberg, negara bagian Bavaria, Jerman selatan itu, disebut-sebut sebagai serangan yang pertama kali diklaim ISIS di Jerman.

Pelaku yang bersenjatakan kapak dan pisau menyerang para penumpang saat kereta mendekati stasiun terakhir di kota Wuerzburg, Bavaria. Pelaku berhasil kabur dari kereta sebelum dikejar polisi dan ditembak mati saat mencoba menyerang polisi.

Empat orang terluka parah dalam insiden yang terjadi pada Senin (18/7) sekitar pukul 21.15 itu dan seorang lagi mengalami luka ringan. Sebanyak 14 orang lainnya harus dirawat karena mengalami shock.

Sebelumnya dilaporkan, sebuah bendera ISIS ditemukan di kamar pengungsi Afghanistan itu. Remaja putra berumur 17 tahun tersebut tinggal bersama sebuah keluarga angkat di kota Ochsenfurt dalam dua minggu terakhir, setelah sebelumnya berada di kamp pengungsi. Dia masuk ke Jerman sebagai pengungsi anak seorang diri sekitar dua tahun lalu.(detik)

Komentar

Loading...