Pangdam IM, Kondisi Jelang Pilkada Sangat Kondusif

Acehportal

20160718_032712 (1)Pidie, (Acehportal) - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi menyatakan, kondisi menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada 2017 mendatang di Provisnsi Aceh masih sangat konduksif.

“Meskipun situasi dan kondisi sangat konduksi, pengamanan tetap dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada Pilkada nantinya. Karena TNI siap memback up tugas-tugas kepolisian dalam pengamanan Pilkada,”ujar Pangdam saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Pidie.

Kedatangan Pangdam Iskandar Muda ke Kabupaten tersebut di sambut oleh Wakil Bupati Pidie M Iriawan SE, unsure Forkompimda Pidie, seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) para camat, dan tokoh masyarakat serta ormas kepemudaan.

Ia menyebutkan, jumlah personil polisi untuk mengamankan Pilkada 2017 mendatang di Provinsi paling ujung barat Indonesia itu masih belum memadai.

Untuk itu, katanya, Polda Aceh dalam menghadapi Pilkada serentak ini, akan di perbantukan pasukan Brimob yang akan didatangkan dari Mabes Polri.

Untuk menciptakan pelaksanaan Pilkada aman, sebut Pangdam, para pejabat di setiap tingkatan harus sehat membibing para calon yang akan bertarung, dan pendukungnya agar tak terprovokasi.

Pangdam juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi yang mamfaatkan kelompok-kelompok tertentu yang dapat terjadinya pertikaian dan keributan yang dapat mengganggu situaSitausi menjelang Pilkada Kondusif.

“Yang jelas pada prinsipnya sikap TNI netral dan saya sebagai aparat keamanan yakin bahwa, Pilkada Aceh 2017 nanti aman,”demikian kata Pandam.(aju)

Komentar

Loading...