Ribuan Warga Banda Aceh Ikuti Fun Walk and Clean

foto: tempo

IMG-20160717-WA0050Banda Aceh, (Acehportal) - Dalam  rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Tahun 2016, ribuan warga Banda Aceh dan Aceh Besar mengikuti kegiatan Fun Walk and Clean di kota setempat.

Jalan santai tersebut dibuka lansung oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Hubungan Luar Negeri, Anwar Ishak Taman Sari, Banda Aceh, Minggu (17/07).

Gubernur Zaini menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang menyemarakkan acara Funwalk and Clean tersebut untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Kampanye lingkungan ini harus terus kita perkuat dalam  keseharian mengingat betapa pentingnya lingkungan bagi hidup kita bersama,”kata Zaini.

Berbagai metode kampanye, kata Zaini, akan terus diperkuat untuk menyadarkan masyarakat soal kepedulian terhadap pelestarian dan kebersihan lingkungan.

Selain itu, tambahnya, kegiatan itu juga merupakan bentuk kampanye untuk  menyadarkan  masyarakat  agar  tidak  buang sampah sembarangan. “Jika lingkungan  kita bersih,  sudah pasti  kita  akan  hidup  nyaman  dan  jauh  dari  gangguan penyakit,”paparnya.

Melalui kegiatan tersebut, Zaini berharap dapat memperkuat silaturrahmi, membangun kebersamaan, meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan  demi  kepentingan bersama.

Jalan santai yang mengambil start dan finis di Taman Sari itu menyediakan hadiah utama satu unit sepeda motor dan berbagai aneka doorprize lainnya.

Berbagai kegiatan lainya juga ikut menyemarakkan Hari Lingkungan Hidup Dunia tersebut antara lain, kegiatan  seminar,  kerja  sosial,  dan  berbagai kegiatan  seni,  seperti  lomba  bernyanyi,  dan lomba  melukis. Untuk hadiah utama dimenangkan oleh Imran, pemuda asal Biruen yang saat ini berdomilisi di Banda Aceh.(adi)

Komentar

Loading...