Personel Batalyon Zeni Tempur 16/DA

foto: merdeka.com

Indrapuri, (Acehportal) - Personel Batalyon Zeni Tempur 16/DA memberikan pelatihan Mountaineering kepada Siswa/I MAN Darusalam di Bendungan Sungai Krueng Jrue tepatnya di belakang Batalyon Zeni Tempur 16/DA, Sabtu (16/7/16).

Pelatihan Mountaineering yang diberikan meliputi Snapling, Rafling dan peluncuran, semuanya diberikan kepada yang mengikuti latihan diawali dengan teknik dasar yang mengedepankan faktor keamanan. Kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan dan mengembangkan rasa kebersamaan dan mental.

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut Personel Yonzipur 16/DA yang ditunjuk sebagai pelatih memberikan pengarahan tentang cara memakai alat peralatan demi keamanan dan keselamatan.

Siswa/I MAN Darusalam tampak antusias dalam mengikuti kegiatan itu, walaupun sebagian dari Siswa/I masih ada yang tidak berani maupun yang ragu-ragu.

Dsamping itu, personel Batalyon Zeni Tempur 16/DA juga memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya narkoba dan miras yang bisa merusak generasi muda.

Sehingga harus dihindari demi berlangsungnya kelancaran pembangunan generasi muda Bangsa dan Negara. Selain merusak generasi muda, narkoba dan miras juga bisa membuat masa depan anak bangsa menjadi suram bahkan rusak.(redaksi)

Komentar

Loading...