Hari yang Sulit untuk Rossi dan Yamaha

Mirco Lazzari gp/Getty Images

Mirco Lazzari gp/Getty Images

Sachsenring, (Acehportal) - Latihan bebas hari pertama MotoGP Jerman tak berjalan mulus untuk Valentino Rossi dan Yamaha. The Doctor menyebut tak ada yang spesial dari motornya.

Rossi duduk di posisi empat pada latihan bebas pertama MotoGP Jerman, Jumat (15/7/2016) siang WIB. Posisinya merosot jauh ke urutan 14 pada sesi latihan kedua, di mana dia terpaut 1,3 detik dari Maveric Vinales yang menjadi rider tercepat.

Secara keseluruhan Rossi menilai performa motor Yamaha memang kurang oke. Ada beberapa masalah yang dirasakan, yang diperburuk dengan kondisi cuaca di Sirkuit Sachsenring.

"Sayangnya kami mencoba sesuatu pada motornya yang saya sangat tidak menyukainya," cetus Rossi dikutip dari Autosport.

"Kami mencoba memakai ban baru, tapi saya tidak bisa membuat catatan lap karena saya terperangkap di tengah pebalap lain, jika tidak saya bisa melaju lebih cepat - tapi bagaimanapun potensi kami tidak ada yang spesial," lanjut dia.

Bukan cuma Rossi yang dapat hasil kurang oke. Lorenzo mengalami hal yang sama setelah berturut-turut berada di posisi 12 dan 16 di dua sesi free pratice. Lorenzo malah sempat mengalami crash, meski kondisinya dipastikan baik.

"Hari ini sepertinya seluruh (motor) Yamaha sedikit kesulitan dengan (ban) depan, kami tidak cukup punya feeling dengan ban depan, terutama di tikungan 11, dan juga di semua tikungan ke kanan. Saya berada di posisi yang buruk, tapi kami berharap besok (Sabtu hari ini) dan terutama Minggu bisa dapat cuaca yang baik, temperatur yang baik, dan saya harap kami bisa lebih baik."

"Kami harus mencoba lebih cepat dan lebih kompetitif," tegas The Doctor. (detik)

Komentar

Loading...