Pangdam IM : Serah Terima Jabatan Salah Satu Penyegaran dalam Suatu Organisasi

Pangdam IM Serah Terima Jabatan Salah Satu Penyegaran dalam Suatu Organisasi

Pangdam IM  Serah Terima Jabatan Salah Satu Penyegaran dalam Suatu OrganisasiBanda Aceh, (Acehportal) - Serah terima jabatan di lingkungan Kodam Iskandar Muda merupakan salah satu upaya penyegaran dalam suatu organisasi, yang berlandaskan aspek pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal tersebut disampaikan oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi, Kamis (14/7/16) pada saat memimpin acara prosesi serahterima Enam Pejabat Kodam Iskandar Muda di Balai Teuku Umar (BTU).

Penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Danrem 012/Teuku Umar dari Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, s.e., m.m.,  kepada Kolonel Inf Djaka Budhi Utama, s.sos.,, Asintel Kasdam IM dari Kolonel  Inf R. Andi Roediprijatna kepada Kolonel Inf Hendriyadi. Sementara Kolonel Inf Satyo Arianto  akan menjabat Wadan Rindam, sedangkan Letnan Kolonel Inf Bram Abilowo akan menjabat Kabaglat Rindam Iskandar Muda.

Pangdam mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, s.e., m.m., yang akan menjabat Kabinda Aceh dan kolonel  Inf R. Andi Roediprijatna yang akan menjabat Agen Madya Direktorat Sumatera dan Kalimantan Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN. Sementara Kolonel Inf Joko Hadi Susilo yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Pangdam Iskandar Muda Bidang Hukum dan Humaniter  akan menjabat Danrem 062/Tarumanagara Garut.

Pangdam  mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Angkatan Darat khususnya Kodam Iskandar Muda, merupakan bagian dari pembinaan personel, dan salah satu upaya penyegaran dalam suatu organisasi yang berlandaskan aspek pembinaan personel dan pembinaan satuan.

“Serah terima jabatan ini akan dapat memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan Kodam Iskandar Muda, Angkatan Darat, Bangsa dan Negara,”kata Pangdam.

Selain itu, kata Pangdam, acara sertijab ini sebagai upaya untuk regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan kepada perwira untuk memperoleh pengalaman tugas yang beragam. Dengan demikian, akan semakin membuka wawasan, pengetahuan dan kemampuan manajerial kepemimpinannya. Hal ini semata-mata untuk meningkatkan etos kerja, guna menjamin tercapainya keberhasilan tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

“Terima kasih dan penghargaan kepada para Perwira sekalian masing-masing beserta  isteri atas pengabdiannya selama ini. Selanjutnya kepada para Perwira yang menerima jabatan baru, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD dan selamat bertugas. Terimalah kepercayaan ini dengan rasa syukur dan penuh tanggungjawab, serta laksanakan peran, tugas dan fungsi masing-masing dengan segenap kesungguhan.” ungkap Pangdam.

Hadir upacara serah terima jabatan tersebut Kasdam IM, Staf Ahli Pangdam IM, Pa LO AL dan LO AU, Danrindam IM, para Asisten, para Kabalak dan Komandan Satuan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah PD Iskandar Muda beserta Pengurus.

Komentar

Loading...