Danramil 06 bersama Wabub Aceh Selatan Tinjau Lokasi Banjir Kluet Utara

Aceh Selatan, (Acehportal) - Danramil 06/Kluet Utara Kapten Arm Tajuddin bersama dengan Wakil Bupati Aceh Selatan  Kamarsyah, S.Sos, MM berserta dengan Muspika Kecamatan Kluet Utara melaksanakan kegiatan peninjauan ke lokasi terjadinya bencana alam banjir di wilayah Kluet Utara. Kamis (14/7/16).

Kamarsyah, S.Is, MM dan rombongan meninjau lima desa yang terendam banjir yaitu Desa Krueng Bate, desa Krueng Batu, Kampung Paya, desa Krueng Kluet dan desa Alur Emas Kecamatan Kluet Utara. Selain itu Wabub juga menerima laporan tentang kejadian dan hal-hal menonjol terkait bencana banjir tersebut oleh Camat Kluet Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 06/Kluet Utara Kapten Arm Tajuddin menyampaikan kepada seluruh masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Kluet Utara yang terkena banjir tetap waspada apabila curah hujan lebih deras dan ketinggian air telah melebihi agar masyarakat dapat mengungsi ketempat yang lebih aman. Serta Danramil juga menyiagakan Babinsanya untuk selalu memonitor wilayah yang terkena banjir maupun desa-desa lain.

Banjir telah menggenangi perumahan warga dengan ketinggian air sekitar 50 cm dan sedikitnya terdapat 630 kepala keluarga yang tersebar di lima desa tersebut rumahnya kebanjiran. Sementara keluarga yang terkena banjir tidak mengungsi dan tetap bertahan di rumah masing-masing, dari pantauan Babinsa Koramil 06/Kluet Utara ketingian air pada saat sekarang ini sudah mulai surut, sehingga warga dihimbau agar tetap waspada.

Tingginya intensitas hujan yang terjadi sehingga mengakibatkan banjir di wilayah kecamatan tersebut. Bukan hannya menenggelamkan perumahan warga saja, namun banjir juga menenggelamkan lahan pertanian dan kebun masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Kluet Utara.

Lokasi banjir yang merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan tersebut

adapun lokasi dimana terjadinya bencana alam banjir  yang terjadi di Desa Krueng Bate, Krueng Batu, Kampung paya Krueng kluet dan Alur Emas  Kec Kluet Utara.

Terjadinya Bencana Alam Banjir di Akibatkan Curah Hujan yang terlalu deras sehingga terjadinya banjir yang menenggelam lahan pertanian dan kebun masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Kluet Utara, Banjir yang mengenangi rumah sekitar 630 kk dengan ketinggian air sekitar 50 Cm di desa yang tersebar di kecamatan Kluet Utara, sementara kluarga yang terkena banjir tidak mengungsi dan menurut pantauan dari Babinsa Koramil 06/Kluet Utara ketingian air pada saat sekarang ini sudah mulai surut.

Danramil 06/Kluet Utara Kapten Arm Tajuddin menyampaikan kepada seluruh masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Kluet Utara yang terkena banjir agar waspada apabila curah hujan lebih deras dan ketinggian air telah melebihi agar masyarakat dapat mengungsi ketempat yang lebih aman, Babinsa Koramil 06/Kluet Utara agar selalu memonitor wilayah yang terkena banjir.(redaksi)

Komentar

Loading...