PA Gandeng HT Yusni Cawabup Tamiang

foto:analisa

foto:analisa
foto:analisa

Kualasimpang, (Acehportal) - Partai Aceh (PA) secara resmi menggandeng Ketua Dewan Pim­pinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Aceh Tamiang, HT Yusni alias Tengku Tam, sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Aceh Tamiang mendam­pingi Ir Rusman dalam Pilkada 2017.

Penetapan itu disampaikan Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (KPA PA) kabupaten ini dalam konferensi pers yang digelar di Grand Arya Hotel di Karang Baru, Senin (27/6) ma­lam. Acara penetapan pasangan ca­lon ini dihadiri petinggi KPA dan DPW PA Aceh Tamiang, sejumlah ang­gota DPRK dari PA, tokoh masyarakat dan LSM.

Ketua KPA Wilayah Tamiang, M Yusuf Jali dalam jumpa pers tersebut menyatakan, pasangan Rusman dan HT Yusni telah mendapatkan restu dari Muzakir Manaf selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PA KPA-PA untuk maju dalam Pilkada Aceh Tamiang.

Pasangan ini dinilai ideal untuk memimpin Aceh Tamiang ke depan. Keduanya, figur yang tepat sebagai politisi senior yang sudah berpenga­laman dan dikenal sangat merakyat.

“Aceh Tamiang adalah daerah heterogen. Jadi, harus dipimpin dua pim­pinan yang berbeda namun tanpa per­bedaan. Kami KPA siap meme­nang­kan pasangan ini,” ungkap Yusuf Jali.

Menurutnya, Ketua PA Pusat, Muzakir Manaf alias Mualem dalam dialognya bersama para petinggi PA dan KPA Aceh Tamiang sudah sepakat dan merestui pasangan Rusman-HT Yusni untuk diusung dalam Pilkada Serentak 2017 dan siap untuk menang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Aceh Tamiang, Dilza Fatia yang hadir dalam konfe­ren­si menegaskan, jajaran PA Aceh Tamiang siap menjalankan keputusan PA Pusat yang telah menetapkan Rusman-HT Yusni sebagai cabup-cawabup.

“Kita siap bekerja dan memenang­kan pasangan ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang periode 2017-2022. Kemenangan kita nanti adalah kemenangan rakyat, karena bupati milik rakyat, bukan rakyat milik bupati,” tegasnya optimis.

Dikatakan Sahar, sapaan akrab Dilza Fatia, pasangan Rusman-HT Yus­ni merupakan dua kader dari gabu­ngan parpol lokal dan nasional. Dipas­tikan, wacana koalisi partai lokal dan nasional ini akan terus digalang untuk meraih kemenangan bagi masyarakat Aceh Tamiang. “Kami akan buka pintu lebar lebar kepada parpol nasio­nal yang ingin bergabung untuk bersama-sama membangun Aceh Tamiang ke depan,” serunya.

Menurutnya, ada poin penting dalam visi dan misi kedua pasangan tersebut, masing-masing pemerin­tahan yang baik (good government), infrastruktur, kesejahteraan, pendi­dikan dan kesehatan. Poin-poin terse­but merupakan tugas pokok setelah terpilih menjadi kepala daerah.

Sementara itu, pemerhati pemerin­tahan di Aceh Tamiang, Sayed Zainal M SH, yang turut hadir dalam acara deklarasi tersebut mengimbau pasa­ng­an yang diusung PA dan Golkar, jika terpilih kelak agar menjadi pemimpin yang selalu amanah.

Dia menyinggung kondisi peme­rin­tahan Aceh Tamiang saat ini makin terpuruk akibat praktik korupsi. “Jika pasangan ini menang namun praktik korupsi masih marak terjadi, pasangan Rusman-HT Yusni akan berhadapan dengan pendukungnya,” ingatnya. (Analisa)

Komentar

Loading...