4 Tersangka Curat Ditangkap Polisi

foto:Analisa

foto:Analisa
foto:Analisa

Meulaboh, (Acehportal) - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat selama tiga terakhir berhasil menangkap empat pelaku tindak pidana pencuri pemberatan (curat) pada lokasi terpisah. Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti.

Kempat pelaku yang diamankan, masing-masing berinisial SN (23), warga Gampong (desa) Padang Sikabu, WN (30) warga Pungki, Kecamatan Kaway XVI, MM (25) warga Desa Manjeng, Kecamatan Pante Ceureu­men,­ dan HI (28), warga Aceh Barat. Ba­rang bukti yang disita terdiri atas tujuh unit handphone (hp), tiga tas, tiga dompet, dan satu helm.

Ka­polres Aceh Barat, Teguh Pri­yam­bodo Nugroho SIK melalui Ka­nit Reskrim Bripka Yudha kepada warta­wan, Rabu (29/6) menjelaskan, pe­nangkapan tersebut berkat adanya la­poran dari masyarakat, yang menyebutkan sering terjadi tindakan pencurian di kawasan mereka.

Saat menuju ke TKP sesuai informasi warga, petugas Sat Reskrim berhasil mengamankan SN di Gampong Padang Sikabu pada Minggu (26/6). “Setelah dikembangkan pada Senin-Selasa (27/28/6), petugas kembali berhasil menangkap tiga pelaku di area hukum Polres Aceh Barat,” katanya.

Menurut pengakuan tersangka, sampai saat ini mereka sudah menjalankan misinya selama tiga tahun. Tindak pidana curat dilakukan pada tahun 2013 hingga 2016. Selain melakukan pencurian berencana di wilayah hukum Polres Aceh Barat pada 11 TKP, mereka juga beraksi di beberapa di TKP ka­wasan Nagan Raya.

Korban didominasi oleh kalangan pe­rempuan. Para tersangka terlebih da­hulu mengamati calon korban. Setelah terbuka kesempatan, mereka langsung beraksi. Bahkan ada beberapa korban sempat terjatuh dari kendaraannya dan mengalami luka serius akibat ulah tersangka. Masing masing tersangka me­ng­gunakan sepeda motor

Akibat dari perbuatan mereka, keempat pelaku curat tersebut dapat di­ke­nakan Pasal 363 ayat 1 dan 4 de­ngan ancaman hukuman tujuh tahun pen­jara.(Analisa)

Komentar

Loading...