Berikan Keamanan Saat Mudik, Polresta Banda Aceh Siagakan 260 Personel

T. Saladin @Acehportal.com

T. Saladin @Acehportal.com

Banda Aceh, (Acehportal) – Dalam rangka pengamanan di wilayah kota Banda Aceh selama Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Polresta setempat menyiapkan 260 lebih anggota kepolisian.

“Kita mengerahkan 260 lebih personil polisi untuk pengamanan di wilayah Polreta Banda Aceh,”ujar Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin, Rabu (29/06/2016) di Banda Aceh.

Ia menjelaskan, sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo, yaitu menggelar Operasi Ramadania, untuk pengamanan selama lebaran di wilayah kota Banda Aceh dan sekitarnya, baik arus mudik dan balik.

Dikatakan, dalam mengamanankan wilayah kota Banda Aceh selama lebaran nantinya, Polresta mendirikan empat pos, terdiri dari tiga pos pengamanan dan sisanya pos pelayanan.

Sementara untuk pengawasan di wilayah rawan kecelakaan serta titik kemacetan, Polresta nantinya bukan hanya mengerahkan personel dari Polisi Lalu Lintas saja, tapi juga dari polsek-polsek.

"Kita harapkan semakin baik persiapannya, makan akan lebih bagus," ungkap Kapolresta.

Selain itu, Kapolresta mengingatkan bagi warga yang mudik ke kampung halamannya, agar tidak mengosongkan rumahnya. Setidaknya memberitahukan kepada tetangga atau pun kerabat dekat lainnya.

"Kalau bisa minta keluarga atau tetangga yang menjaga rumahnya. Rumah jangan pernah kosong, kalau ada yang keluar jauh suruh menunggu," harap Saladin.

Dia juga menyarankan, apabila sudah terpaksa tidak tahu menitipkan rumahnya kepada siapa lagi, sebaiknya langsung dititipkan ke kantor polisi terdekat. Karena di setiap Polsek sudah ada Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

"Kami nanti akan lakukan patroli tertutup dan terbuka siang dan malam,"kata Saladin.(r0)

Komentar

Loading...