Jelang Sahur, Jalanan di Kota Juang Bireuen Diwarnai Aksi Balap Liar

ilustrasi

ilustrasiBireuen (Acehportal)- Balapan liar saat bulan Ramadhan di Kota Juang Biereuen semakin meresahkan masyarakat, aksi balapan yang didominasi oleh remaja tersebut dilakukan setiap menjelang sahur dan usai shalat subuh.

Wardi (38), warga Bandar Kecamatan Kota Juang mengaku sejak sepuluh Ramadan, balapan liar di sepanjang jalan Protokol hingga didepan Meuligo Pendopo Bupati selalu ada jelang saur dan usai shalat subuh .

”Di luar Ramadan biasanya tidak ada sama sekali, saat puasa ini, di ruas jalan itu setiap saur sudah terdengar kerasnya suara motor para pembalap liar ,” kata wardi yang sering melintas ketika pagi untuk bebelanja, Senin 27/6).

Balap liar tersebut selain membahayakan diri sendiri, pengendara lain, juga mengganggu warga sekitar, Untuk itu wardi berharap pihak berwajib intensif melakukan razia.

“Aksi itu dilakukan saat menjelang sahur dan usai shalat subuh , tapi hari selama bulan Puasa kami amati justru terjadi peningkatan,” Terang Kanit intel Polsek Kota Juang

Menindalanjuti masalah tersebut, pihaknya sebenarnya sudah melakukan sejumlah upaya, mulai dari penindakan hingga pencegahan.namun Petugas cukup merasa kewalahan dengan aksi bandal remaja tersebut.

Adapun, sepeda motor yang akan digunakan untuk balapan liar memiliki berbagai macam jenis mulai dari Sport, bebek dan matik. (T. Duta)

Komentar

Loading...