Anggota DPRK Banda Aceh Dapat Gaji 13 dan 14

ilustrasi-Uang Rupiah/BERITASATU.COM
ilustrasi-Uang Rupiah/BERITASATU.COM

Banda Aceh, (Acehportal) - Kabid Perbendaharaan DPKAD Kota Banda Aceh, Sofan Hidayat mengungkapkan, sesuai aturan yang diatur dalam PP tersebut, anggota DPRK Banda Aceh juga berhak mendapatkan gaji 14 dan 13.

“Semua anggota DPRK berhak mendapatkan gaji ke 14 (THR), besarannya sama dengan gaji pokok PNS golongan IV E masa kerja 32 tahun,”ujar Sofa Hidayat, Senin (27/06/2016) di Banda Aceh.

Sementara untuk gaji ke 13, anggota DPRK mendapatkan gaji pokok plus tunjangan jabatan dan tunjangan keluarga.

Lebih lanjut, Sofan Hidayat menambahkan, bahwa pihaknya telah memulai melakukan proses pencairan mulai tanggal 22 yang dengan menambah jam kerja malam hari (lembur).

Dikatakannya, untuk gaji ke 14 (THR) sore ini sudah bisa dinimkati karena SP2D-nyah sudah masuk ke Bank Aceh pada pagi hari.

“Gaji ke-14 mungkin sudah bisa ditarik oleh PNS dan Anggota DPRK sore ini. Kalau gaji ke-13 bisa cair besok karena SP2D-nya kita serahkan sore ini,”ungkap Pegawai yang akrab disapa Bang Tom ini.

Sementara itu, besaran gaji 13 dan 14 yang diterima PNS berbeda. Gaji 14 hanya dibayar sekali gaji pokok sedangkan gaji 13 yang dibayar gaji pokok plus tunjangan (sama seperti gaji yang diterima PNS pada Bulan Juni).(raja)

Komentar

Loading...