Tornado Landa Jiangsu China, 78 Orang Tewas dan 200 Luka Serius

Foto: Dok. Reuters

Foto: Dok. Reuters
Foto: Dok. Reuters

Jiangsu, (Acehportal) - Tornado, badai hujan es, dan hujan deras melanda Provinsi Jiangsu yang terletak di sisi timur China. Sedikitnya 78 orang tewas dan 500 lainnya luka-luka.

Dilansir Reuters, Jumat (24/6/2016), Kementerian Urusan Sipil China menjelaskan, bencana alam tersebut terjadi pada Kamis (23/6) waktu setempat. Lokasi tepatnya berada di dekat Kota Yancheng, sebelah utara Shanghai.

Kekuatan tornado dan badai hujan es memutuskan aliran listrik, merusak atap rumah, hingga membalikkan mobil. Kantor berita Xinhua mengabarkan kecepatan angin mencapai 125 km/jam.

200 dari 500 orang korban luka disebutkan mengalami luka serius. Listrik dan komunikasi untuk kondisi darurat telah diturunkan di beberapa lokasi, termasuk juga pendirian 1.000 tenda.

Sebuah gambar yang diunggah ke internet menunjukkan orang tergeletak di tengah rumah yang hancur, batang pohon terbelah dan kabel listrik rusak.

Musim panas kerap menyebabkan cuaca buruk di China. Banjir parah yang melanda selatan China pada awal pekan ini menewaskan sedikitnya 22 orang dan 22 orang lainnya dinyatakan hilang.(detik)

Komentar

Loading...