Puluhan Kaum Ibu Ikuti Kegiatan Sehari Bersama Alquran

foto: int

Banda Aceh, (Acehportal) - Sebanyak 40-an ibu-ibu anggota Majelis Taklim se Kecamatan Kuta Alam kota Banda Aceh mengikuti kegiatan Sehari Bersama Al-Qur'an (Yaumun Ma'a Qur'an).

Kegiatan itu diinisiasi oleh Anggota DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar,ST dalam rangka reses Masa Persidangan II.

Acara yang mengusung tema "Menjadikan  Al-Qur'an sebagai Sahabat dalam Kehidupan" ini berlangsung di Aula Markaz Dakwah Al-Ishlah Banda Aceh. Ini merupakan kerjasama dengan Markaz dakwah dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadha.

Adapun rangkaian kegiatan Sehari Bersama Al-Qur'an tersebut terdiri dari tilawah Al-Qur'an, dimana semua peserta membacakan 30 juz Al-Qur'an dipimpin oleh Ustazah Yiyi Hissiyah Al-Hafidzah selaku Mudir Lembaga Tahfidz Qur'an (LTQ) Ibnu Mas'ud Banda Aceh. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah tentang keutamaan Al-Qur'an oleh Ust. Dr. H. Salman Syarifuddin Al-Hafidz, MA.

Dalam tausiyahnya Ustadz, Salman memberikan motivasi agar setiap muslim senantiasa dekat dengan Al-Qur'an, terlebih di bulan ramadhan yang merupakan bulan diturunkannya Al-Qur'an.

Ustadz Salman Al-Hafidz yang merupakan Pimpinan Markaz Ad-Dakwah Al-Ishlah Banda Aceh juga menjelaskan tentang keutamaan orang-orang yang selalu membacakan Al-Qur'an serta tips-tips agar bisa mengkhatamkan Al-Qur'an, baik secara pribadi maupun berkelompok.

Sementara itu, Anggota DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, ST selaku pelaksana kegiatan berharap melalui kegiatan ini para ibu-ibu Majelis Taklim dapat menjadi penggerak (leader) kegiatan pengajian dan tadarrus yang ada di gampong-gampong.

“Kami harapkan nantinya akan tumbuh semangat mencintai Al-Qur'an dan menjadikannya sebagai sahabat dalam kehidupan seorang muslim sebagai petunjuk dalam kehidupan (minhajul hayah),”ungkap Farid, Jum’at (24/06) di Banda Aceh.

Acara Sehari Bersama Al-Qur'an diakhiri dengan pembacaan do'a Khatamul Al-Qur'an sebagai wujud syukur atas keberhasilan mengkhatamkan Al-Qur'an.(raja)

Komentar

Loading...