PT. SI Distribusikan 4 Ribu Paket Sembako dalam Pasar Murah di Pidie

foto:acehportal.com

foto:acehportal.com
foto:acehportal.com

Pidie, (Acehportal) – PT. Semen Indonesia (SI) mendistribusikan sebanyak 4.000 paket sembako dalam Pasar Murah Safari Ramadhan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2016 yang digelar di du Kecamatan di Pidie yakni Kecamatan Batee dan Muara Tiga.

Selain mengelar pasar murah bagi masyarakat di wilayah Pidie, PT SI Aceh juga memberikan santunan kepada anak yatim di dua Kecamatan yang merupakan kawasan pembagunan pabrik semen Indonesia Aceh tersebut.

Pendistribusian paket sembako tersebut dilakukan di Masjid Kareung Kecamatan Batee, sekira pukul 15.00 Wib. Penyaluran paket sembako itu dihadiri langsung Direktu PT Semen Indonesia Aceh, Bahas Samsul dan Direksi Gatot Gustiadi, serta Asisten II Pemerintah Pidie, Maddan, SE.

Dalam penyaluran paket sembako itu, setiap warga yang ingin mengambil paket sembako harus menunjukan kupon, dan karena pihak panitia sebelumnya sudah menyediakan kupon dengan harga Rp 25.000 satu kupon.

Adapun jumlah sembako yang didapatkan meliputi, 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 2 kilogram gula pasir, 10 mie instan dan satu kain sarung. Jika ditotalkan satu paket bernilai Rp 200.000

Dereksi projec PT Semen Indonesia Gatot mengatakan, program sembako murah merupakan, program BUMN secara nasional. Dalam program itu, PT Semen Indonesia menyediakan 35.700 paket sembako murah yang akan disalurkan di sejumlah daerah.

“Untuk wilayah Pidie, kita distribusikan sebanyak 4 ribu paket dengan penerima di dua Kecamatan yakni, Batee dan Muara Tiga. Untuk Kecamatan Batee disediakan 1.000 paket yang akan distribusikan untuk 4 Gampong yakni, Gampong Kulee, Awe, Kareung dan Kulam,”jelasnya.

Selain paket sembako murah, katanya, pihaknya juga menyantuni anak yatim di kawasan tersebut. Kita harapkan dengan adanya bantuan itu dapat meringankan beban kaum fakir miskin dalam menghadapi lebaran idul fitri yang akan tiba sebentar lagi. “Program amal tersebut merupakan program nasional kepedulian BUMN kepada masyarakat,”sebutnya.

Sementara itu, Geuchik Kareueng, Kecamatan Batee, Dasri Hamzah mengatakan, dengan adanya pasar murah yang digelar PT. Semen Indonesia Aceh sangat membantu masyarakat disini, khususnya masyarakat yang kurang mampu.

“Saya sangat berterima kasih kepada siapapun yang mau membantu masyarakat di Gampongnya. Apalagi program itu digelar pada bulan suci Ramadhan,”ujar Hamzah.

Semen Indonesia Group secara serentak menggelar Pasar Murah 2016 di wilayah-wilayah operasional Perseroan, yakni Padang, Gresik, Tuban, Rembang, Bangkalan, Banjarmasin, Banyuwangi, Pangkep, dan Pidie.

Alokasi penjualan sembako murah Semen Indonesia meliputi Padang Sumatera Barat 1.100 paket, Gresik Jawa Timur 5.000 paket, Tuban Jawa Timur 15.000 paket, Rembang Jawa Tengah 5.400 paket, Bangkalan 1.000 paket, Banjarmasin 1.000 paket, Banyuwangi 1.000 paket, Pangkajene Sulawesi Selatan 2.200 paket, dan Pidie Aceh 4.000 paket.

Selain pasar murah, Semen Indonesia Group juga memberikan santunan kepada 6.340 anak yatim piatu dan keluarga yang kurang beruntung di seluruh wilayah operasional pabrik semen tersebut.(aju)

Komentar

Loading...