Jangan Ketahuan Polisi Syariat, Warung Jual Nasi Siang Hari Pakai Sandi Rokok

ilustrasi razia@Acehportal.com

ilustrasi razia@Acehportal.com
ilustrasi razia@Acehportal.com

Banda Aceh, (Acehportal) - Sebuah toko kelontong di Peunayong, Banda Aceh, ketahuan petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) kota Banda Aceh, menjual nasi bungkus pada siang hari di bulan Ramadhan, dengan modus pembeli memesan rokok sebagai kode nasi bungkus.

Tim gabungan Satpol PP/ WH pun, mendatangi toko yang berada di Jalan Panglima Polem itu, sekitar pukul 11.30 WIB, Jumat (24/06/2016). Dalam razia penjual makanan/minuman pada siang hari selama Ramadhan itu, petugas menyita lima bungkus nasi dan lima tape, serta satu bungkus rokok yang sudah diikat dengan salah satu bungkus rokok.

Kepala Seksi Penegakan Peraturan Undang-undang dan Syariat Islam, Satpol PP/ WH Kota Banda Aceh, Evendi A Latif mengatakan, penggerebekan yang mereka lakukan itu merupakan bagian dari razia penjual makanan/minuman pada siang hari selama Ramadhan.

Petugasnya mengetahui toko tersebut menyediakan nasi secara sembunyi-sembunyi, itu sudah sejak sepekan yang lalu. Setelah adanya penyamaran yang dilakukan petugas untuk memeriksa toko tersebut.

"Namun baru hari ini (Jumat- red) digerebek. Mereka menjual nasi dengan modus beli rokok dulu baru dikasih nasi,"ujar Evendi.

Menurut pengakuan penjaga toko ke petugas, sambungnya, nasi yang dijual itu merupakan titipan dari orang lain.

Untuk tindakan lebih lanjut, pemilik toko akan dibina agar tidak berjualan nasi dan kue basah lagi selama bulan puasa pada siang hari. Kartu identitas salah satu pekerja dan barang bukti selanjutnya dibawa ke kantor Satpol PP/WH Kota Banda Aceh.(adi)

Komentar

Loading...