50 Rangkang Dayah Darussalam Labuhan Haji Terbakar

Foto kebakaran (credit: fb seuramoe mekkah)

Foto kebakaran (credit: fb seuramoe mekkah)
Foto kebakaran (credit: fb seuramoe mekkah)

Tapaktuan, (Acehportal) - Kebakaran hebat, Kamis (23/6/2016) malam sekira pukul 22.30 WIB melanda Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Gampong Blang Poroh, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan.

Sedikitnya 50 rangkang/pondok dilaporkan ludes dilalap sijago merah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden dimaksud, namun jamaah yang sedang melaksanakan ibadah suluk dilaporkan sempat panik akibat kejadian itu.

Pimpinan Ponpes Darussalam, Abi Hidayat M Waly kepada Serambinews.com melaporkan sebagian titik api sudah berhasil dipadamkan.

Namun hingga pukul 23.00 WIB upaya pemadaman masih terus dilakukan oleh tim pemadam dari BPBD Aceh Selatan dibantu oleh tim pemadam dari Manggeng, Aceh Barat Daya.

"Kebakaran terjadi setengah (pukul 22.30 WIB). Sebagian kobaran api sudah berhasil dipadamkan, sebanyak 50 unit rangkan/pondok kayu dengan atap daun rumbia ludes dilalap api," ungkapnya.

Abi Hidayat mengaku saat santri di Ponpes dimaksud sedang libur Ramadhan, namun ada ribuan masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan suluk di Ponpes tersebut dan memanfaatkan rangkang santri.

"Santri sebagian libur namun sekarang lagi ada suluk," jelasnya

Camat Labuhan Haji Barat, T M Nasrizal SSTP membenarkan insiden itu.

Dia juga mengaku mobil pemadam kebakaran dari Labuhan haji sudah berada di lokasi melakukan upaya pemadaman.

"Alhamdulillah mobil pemadam sudah sampai ke lokas," pungkasnya.(Serambi)

Komentar

Loading...