Tragis! 14 Anak Tewas Tenggelam Saat Kemah Musim Panas di Rusia

Ilustrasi (Royalty-Free/Corbis)

Moskow, (Acehportal) - Sedikitnya 14 anak tewas saat mengikuti kemah musim panas di kawasan Danau Syamozero, Rusia. Insiden maut ini terjadi ketika perahu yang mereka tumpangi tenggelam di danau, saat cuaca buruk melanda.

Disampaikan juru bicara Komisi Investigatif Rusia, Vladimir Markin, seperti dilansir AFP, Senin (20/6/2016), insiden ini terjadi pada Sabtu (18/6) malam waktu setempat di Danau Syamozero, dekat dengan perbatasan Finlandia. Anak-anak itu sedang ikut serta dalam kemah musim panas yang lokasinya dekat dengan danau.

"Penyidik telah menyelesaikan pemeriksaan jasad 14 korban. Mereka menyatakan bahwa semua korban lahir antara tahun 2002 hingga tahun 2004. Tidak ada warga dewasa di antara korban tewas," demikian pernyataan Markin.

Ditambahkan Markin, sedikitnya empat staf kemah musim panas itu ditahan otoritas setempat, untuk dimintai keterangan. Otoritas setempat tengah melakukan penyelidikan kriminal terhadap insiden ini, untuk mencari tahu apakah ada aturan keselamatan transportasi air yang dilanggar.

Menurut Pavel Astakhov dari pemantau hak anak-anak Rusia kepada kantor berita RIA Novosti, anak-anak itu tidak mengenakan rompi pelampung ketika naik perahu di danau. Kementerian Urusan Darurat Rusia menyebut, anak-anak itu menumpang dua perahu dan sebuah perahu karet saat insiden terjadi.

Salah satu polisi setempat menuturkan kepada Reuters, dua perahu tenggelam di Danau Syamozero karena cuaca buruk. Sedangkan Kementerian Urusan Darurat Rusia menyebut danau itu dilanda badai saat malam hari.

Kepada RIA Novosti, pihak kementerian menyebut petugas berhasil menyelamatkan 30 orang dari insiden yang sama.

Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin, melalui akun Twitter-nya, menyebut 10 anak-anak yang tewas bermukim di Moskow.(detik)

Komentar

Loading...