Seorang Pria Muda Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

palestina @detik

palestina @detik
palestina @detik

Tepi Barat, (Acehportal) - Seorang warga Palestina yang ditembak tentara-tentara Israel dalam bentrokan bulan lalu, telah meninggal akibat luka-lukanya. Pria muda itu menghembuskan napas terakhir di sebuah rumah sakit di Tepi Barat.

Pihak rumah sakit menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (20/6/2016), Arif Jaradat meninggal pada Minggu, 19 Juni waktu setempat. Usianya 22 tahun.

Pemuda itu terluka usai diterjang peluru saat bentrokan dengan pasukan Israel pada 4 Mei lalu di desa asalnya, Sair, di sebelah selatan Tepi Barat. Dia dikirimkan ke rumah sakit di Hebron untuk menjalani perawatan, namun akhirnya ajal menjemputnya.

Ini menambah panjang daftar warga Palestina yang tewas sejak gelombang kekerasan yang marak terjadi pada Oktober 2015 lalu. Setidaknya 208 warga Palestina telah tewas selama gelombang kekerasan tersebut. Selain itu, 32 warga Israel, dua warga Amerika Serikat, seorang warga Eritrea dan seorang warga Sudan juga tewas dalam serangan-serangan sejak Oktober 2015 tersebut.

Menurut otoritas Israel, sebagian besar warga Palestina yang tewas adalah pelaku penikaman, penembakan dan penabrakan dengan mobil. Sebagian lainnya tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel saat aksi-aksi demo yang berujung rusuh.(detik)

Komentar

Loading...