Pemko Banda Aceh Santuni 600 Anak Yatim

foto:acehportal.com

foto:acehportal.com
foto:acehportal.com

Banda Aceh, (Acehportal) – Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE berbuka puasa bersama dengan 600 anak yatim, Senin (20/06/2016) di Balaikota Banda Aceh.

Kegiatan berbuka puasa bersama dan menyantuni 600 anak yatim ini digelar Pemerintah Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dalam rangka peringatan Hari Yatim Se-dunia Islam.

Dalam kesempatan itu, Illiza mengajak semua umat muslim untuk melakukan segala yang bermanfaat dan membahagiakan para yatim.

“Anak-anak kami para yatim, berbahagialah sekalipun hari ini orang tua kandung para ananda telah dipanggil dan bersama Allah SWT. Semenjak ditinggal oleh sang orang tua kandung tercinta, seketika itu pula orang tua muslim lainnya menjadi orang tua kalian semua,” kata Illiza.

Sebagai para orang tua, katanya, IsyaAllah akan senantiasa memenuhi tanggung jawab untuk kebaikan kehidupan dan masa depan para ananda yatim sekalian dengan segenap kemampuan.

“Kami mohonkan kepada anak-anak kami yang yatim semua, agar berkenan untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT, agar kami seluruh orang tuamu di muka bumi ini untuk selalu diberi kemudahan dan kekuatan dalam menjaga dan merawat serta mendidikmu menjadi pribadi yang berkah dan bertakwa,” pinta Illiza.

Pantauan di lapangan, ke 600 anak yatim selain melakukan berbuka puasa bersama dengan Walikota, juga dihadiri Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Luczisman Rudy Polandi, Ketua DPRK Arief Fadhillah, unsur Forkopimda, unsur Perbankan, Lembaga Yatim serta tokoh masyarakat Banda Aceh.

Para yatim yang disantuni diberikan Al-Quran, paket sembako, kain sarung, paket KFC, dan santunan berupa uang sebesar Rp. 500 Ribu per orang.

Sementara itu, Direktur Aliansi OKI Provinsi Aceh, Muqni Affan Lc MA menyampaikan kegiatan menyantuni 600 anak yatim dari seluruh Gampong di Banda Aceh dilakukan dalam rangka mendorong rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap anak yatim karena menurutnya aqidah dan akhlak anak yatim harus dijaga meski mereka tidak memiliki lagi sosok Ayah.(raja)

Komentar

Loading...