Legislator: Anggota Polri Harus Pahami Empat Pilar Kebangsaan

foto: Acehportal.com

foto: Acehportal.com
foto: Acehportal.com

Banda Aceh, (Acehportal) - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI HM Nasir Jamil menyelenggarakan sosialisasi empat pilar MPR RI kepada jajaran Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banda Aceh, Sabtu (18/06).

Kegiatan yang diakhiri dengan buka puasa bersama itu dihadiri Kapolresta Banda Aceh, Wakapolresta Banda Aceh, para Kasat, para Kapolsek  jajaran Polresta Banda Aceh dan jajajaran.

Nasir Jamil mengatakan, kegiatan sosialisasi empat pilar itu ditujukan kepada institusi Polri mengingat Polri  merupakan Institusi yang mengarah kepada civil society, dimana mereka lebih dekat kepada masyarakat, sehingga ilmu tentang wawasan kebangsaan harus diperkuat.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu mengakui kegiatan sosialisasi empat pilar akan terus dilakukan dengan sasaran seluruh lapisan masyarakat, apapun latar belakangnya.

Sebagai institusi yang bertugas mengayomi dan melindungi masyarakat, pihak kepolisian dimintanya untuk memperkuat materi wawasan kebangsaannya sehingga bisa disampaikan kembali kepada masyarakat, terutama para Kapolsek yang memang berada terdepan dalam melayanai masyarakat.

“ Jadi paling tidak, yang selama ini kita melihat semakin lunturnya wawasan kebangsaan ditengah-tengah masyarakat kita, pihak kepolisian bisa untuk sama-sama mensosialisasikannya kembali,”lanjutnya.

Diakui Nasir, kegiatan tersebut pertama kali dimulai dari Polresta Banda Aceh, selanjutnya juga akan dilaksanakan di Polres kabupaten-kota lainnya diseluruh Aceh. “Karena Polresta Banda Aceh berada di ibu kota Provinsi maka kita mulainya dari sini, nanti juga akan turun ke daerah-daerah,”ujarnya.

Pada kegiatan itu Nasir Jamil juga menyerahkan buku “Bekerja Ditahun politik” yang berisikan berita-berita kegiatannya dalam satu tahun terakhir kepada Kapolresta dan para Kapolres jajaran Polresta Banda Aceh.

Sementara itu Kapolresta Banda Aceh Kombes Polisi T Saladin mengaku bersyukur dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi empat pilar di Polres setempat. Ia berharap apa yang sudah disampaikan anggota komisi III DPR RI itu  bisa diaplikasikan oleh jajarannya dalam keseharian.(raja)

Komentar

Loading...