Pemkab Pidie Khitan 100 Anak Kurang Mampu

foto:acehportal.com

foto:acehportal.com
foto:acehportal.com

Pidie, (Acehportal) – Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Dinas Kesehatan setempat, kembali melaksanakan sunat gratis kepada 100 anak kurang mampu di tiga Kecamatan setempat.

Kegiatan khitan massal gratis untuk anak-anak di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Padang Tiji, Kecamtan Batee, dan Kecamatan Muara Tiga dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Padang, Pidie, Kamis (16/06/2016) pagi.

Pantauan wartawan dilokasi, Bupati Pidie Sarjani Abdullah bersama tim kesehatan melakukan khitan terhadap salah satu anak kurang mampu di Puskesmas Kecamatan Padang, Kabupaten setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Pidie, dr. Fajriman mengatakan, sunat gratis ini merupakan program promosi kesehatan yang digerakkan oleh Bupati Pidie, melalui dinas kesehatan setempat.

"Kami menargetkan sebanyak 800 anak kurang mampu akan di sunat secara gratis,”ujar dr Fajriman, kepada wartawan, disela-sela kegiatan tersebut.

Ia menyebutkan, kegiatan ini juga sangat mendukung untuk pencegahan penyakit menular yang dapat menyebabkan kanker leher rahim pada wanita dan kanker penis pada pria.

"Artinya sunat atau khitan ini salah satu upaya untuk mencegah dari penyakit menular,"jelasnya sambil menambahkan bahwa kegiatan didukung oleh pihak PKK kabupaten, Kodim 0102 Pidie, dan LSM JARA.

Lebih lanjut, Ia menyebutkan, dari 100 anak kurang mampu tersebut berasal dari tiga kecamatan yakni, Kecamatan Padang Tiji 40 anak, Batee 30 anak dan Muara Tiga 30 anak.(aju)

Komentar

Loading...