Kebakaran Di Gayo Lues, Satu Orang Tewas

foto:acehportal.com

foto:acehportal.com
foto:acehportal.com

Blangkejeren, (Acehportal) - Dua unit ruko dan satu unit rumah di Desa Penampaan Uken, Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Rabu (15/06/2016) sekitar pukul 17.30 WIB ludes terbakar. Dalam insiden tersebut satu orang meninggal dunia.

Korban yang meninggal dunia bernama Salmiah (53) yang merupakan pemilik rumah, dan putrinya bernama Cut Mini (16), yang masih berstatus pelajar mengalami luka bakar. Sementara Ade Tiawan (26) seorang anggota TNI-AD (Kodim 0113/GL) pingsan karena tersengat listrik sewaktu menolong.

Bedasarkan informasi kejadian bermula pada pukul 17.00, diduga saat itu Salamiah sedang tertidur di rumahnya, api diduga berasal dari minyak bensin di dalam rumah dan secara tiba-tiba meledak, dengan cepat api merambat ke seluruh isi rumah yang terbuat dari papan.

Kobaran api baru dapat di padamkan setelah Pemadam Kebakaran datang ke lokasi kejadian, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan kerugian untuk sementara belum bisa diketahui.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Bhakti E Nurmansyah SIK M.Si melalui Kapolsek Blangkejeren Iptu Swandi mengatakan, kebakaran yang menghaguskan dua ruko dan satu rumah di Desa Penampaan Uken menelan korban jiwa.

“Seorang pemilik rumah bersama putrinya mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Sehingga salah satu korban dari  pemilik rumah itu Wan Salamiah meninggal dunia, dan putrinya mengalami kritis,”katanya.

Dua ruko dan satu rumah yang musnah terbakar di Penampaan Uken Blangkejeren tersebut yakni dua unit ruko milik korban Wan Salamiah Alias Mak Juandi (korban meninggal dunia) pekerjaan dagang. Kemudian satu unit rumah milik M amin Aman Kama (42) seorang PNS.

Mak Agus warga setempat mengatakan, saat kejadian kebakaran itu warga langsung mencoba mendobrak pintu rumah tersebut, namun korban berada di lantai dua dari dalam api terus membesar hingga korban tidak bisa diselamatkan.

Saat ini, katanya, pihak yang berwajib masih mendalami dan melakukan olah tempat kejadian perkara untuk memastikan penyebab kejadian kebakaran yang menewaskan seorang ibu rumah tangga tersebut,"sebutnya.(TR)

Komentar

Loading...