Donald Trump Serukan Pengawasan di Masjid-masjid Amerika

Donald Trump (Foto: REUTERS/Chris Aluka Berry)

Washington, (Acehportal) - Calon presiden Amerika Serikat dari partai Republik, Donald Trump menyerukan adanya pengawasan oleh kepolisian di masjid-masjid di AS. Seruan ini disampaikan Trump menyusul penembakan massal di kelab malam gay di Orlando, Florida, AS.

"Kita mungkin harus memeriksa, dengan hormat, masjid-masjid dan kita harus memeriksa tempat-tempat lainnya karena ini masalah yang jika kita tidak menyelesaikannya, maka akan melahap negara kita hidup-hidup," tutur Trump dalam kampanyenya di Atlanta pada Rabu (15/6) seperti dilansir CBS News, Kamis (16/6/2016).

Hal itu disampaikan Trump setelah Omar Mateen, warga negara AS keturunan Afghanistan melakukan aksi penembakan brutal di kelab gay Pulse Club di Orlando pada Minggu, 12 Juni waktu setempat. Sebanyak 49 orang tewas dan 53 orang lainnya luka-luka dalam insiden mengerikan itu. Pelaku sempat menyatakan sumpah setia pada kelompok teroris ISIS atas aksinya itu.

Trump memanfaatkan insiden itu untuk mendorong agendanya. Dikatakannya, penembakan itu membuktikan bahwa apa yang dikatakannya mengenai terorisme Islam radikal adalah benar. Trump pun kembali mengusulkan larangan bagi migran muslim masuk ke AS.

Tak ayal, Trump pun menuai kecaman dari berbagai pihak, termasuk dari Presiden AS Barack Obama dan calon presiden AS dari partai Demokrat, Hillary Clinton. Sejumlah politikus partai Republik juga mengecam pernyataan Trump tersebut.(detik)

Komentar

Loading...