Maju Calon Bupati Gayo Lues, Amru Resmi Mundur dari Anggota DPRA

Amru Foto: Lintasnasional

Banda Aceh, (Acehportal) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Aceh, Muhammad Amru resmi akan mengundurkan diri dari DPR Aceh, karena akan maju sebagai calon Bupati Kabupaten Gayo Lues.

“Saya akan segera mengundurkan diri dari anggota DPR Aceh, dan surat pengunduran diri sedang dalam proses,”ungkap Amru, kepada wartawan, Rabu (15/06/2016) di Banda Aceh.

Ia menyatakan, bahwa dirinya sudah siap untuk maju sebagai calon bupati Gayo Lues periode 2017-2022, dan sudah ada beberapa partai yang sudah menyatakan dukungan terhadap dirinya.

“Saya sudah mengantongi dukungan dari Partai Aceh dan Gerindra, dan dirinya juga sudah berkoordinasi dengan partai lainnya, yakni PKB dan Hanura,”papar Politisi Partai Aceh itu.

Amru menjelaskan, untuk maju sebagai calon bupati Gayo Lues dibutuhkan minimal dukungan 4 kursi di DPRK setempat. Sementara partai Aceh saat ini hanya memiliki dua kursi di DPRK dan Gerindra 1 Kursi, sedangkan PKB dan Hanura masing-masing memiliki dua kursi.

”Saya sudah siap mengundurkan diri dari DPR Aceh untuk menjadi calon bupati di Gayo Lues. Pengunduran nanti saat mendaftar, dan kita sudah siap untuk itu,”katanya.

Saat ini, katanya, pihaknya juga sedang berkomunikasi dengan partai Golkar Gayo Lues yang memiliki enam kursi di DPRK untuk dijadikan sebagai calon wakil Bupati mendampinginya.

Meskipun demikian kata Amru yang saat ini menjabat sebagai sekretaris Komisi II DPR Aceh itu, Golkar juga sudah punya calonnya sendiri yaitu Istri dari Bupati yang sedang menjabat.

Adapun Pilkada pemilihan Bupati dan wakil bupati Kabupten gayo Lues akan dilaksanakan pada Februari 2017 mendatang, bersamaan dengan Pilkada Aceh dan Pilkada disejumlah kabupaten/kota lain diseluruh Aceh.(raja)

Komentar

Loading...