80 Mahasiswa Terima Beasiswa dari BI

foto:acehportal.com
foto:acehportal.com

Banda Aceh, (Acehportal) - Sebanyak 80 mahasiswa Universitas Syiah Kuala dan Universitas Islam Negeri (UIN) AR-Raniry menerima bantuan beasiswa sebesar Rp.480 juta dari Bank Indonesia (BI) perwakilan Aceh.

Bantuan beasiswa yang diberikan untuk 2 Universitas di Banda Aceh itu diberikan langsung oleh Kepala BI Perwakilan Aceh Ahmad Farid kepada Unsyiah dan UIN Ar-Raniry di aula BI perwakilan Aceh, Rabu (15/06/2016) di Banda Aceh.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal, Rektor UIN AR-Raniry Farid Wajidi, Rektor Unsyiah Samsul Rizal, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Kepala BI Perwakilan Aceh, Ahmad Farid mengatakan, bantuan beasiswa senilai Rp.480 juta ini hanya diberikan untuk 2 Universitas di Banda Aceh yakni Universitas Syiah Kuala dan UIN Ar-Raniry.

"Masing-masing Universitas akan menerima beasiswa sebesar Rp.240 juta atau 40 mahasiswa,”ujar Ahmad, pada penyerahan beasiswa Bank Indonesia kepada 80 mahasiswa Unsyiah dan UIN Ar-Raniry tahun 2016 senilai Rp.480 juta, di Banda Aceh.

Dari Rp.480 juta bantuan beasiswa itu, katanya, setiap mahasiswa akan menerima setiap bulan sebesar Rp.500 ribu per bulan atau 6 juta/tahun untuk setiap mahasiswa penerima beasiswa.

Ia menyatakan, bantuan beasiswa yang diberikan setiap tahunnya oleh Bank Indonesia ini merupakan program sosial Bank Indonesia sebagai bentuk dedikasi BI untuk Negeri.

Selain itu juga, tambahnya, bantuan beasiswa ini untuk membantu anak-anak di Provinsi Aceh yang kurang mampu untuk melanjutkan jenjang pendidikan di bangku kuliah. “Karena factor dana banyak anak-anak kita tidak bisa melanjutkan pendidikannya,”ungkapnya.

Untuk itu, BI melalui program sosial mencoba memberikan bantuan beasiswa bagi anak-anak Aceh yang memiliki potensial untuk melanjut pendidikan yang lebih tinggi lagi sehingga dapat memberikan yang terbaik nusa dan bangsa.

Sementara itu, Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim menyatakan, bagi mahasiswa yang menrima beasiswa ini agar dapat mengunakan untuk pendidikan dengan baik hingga selesai kuliah.

“Bantuan beasiswa ini sangat membantu bagi mahasiswa di Aceh, khususnya bagi mahasiswa yang kurang mampu,”ujar Farid di Banda Aceh.

Untuk itu, Kami berharap kedepan Bank Indonesia dapat menambah jumlah penerima bantuan beasiswa, sehingga banyak anak-anak aceh yang kurang mampu dapat terbantu dengan adanya beasiswa tersebut. “Kami sangat berterimakasih kepada BI yang telah memberikan bantuan beasiswa tersebut meskipun hanya untuk 40 mahasiwa di UIN Ar-Raniry,”paparnya.(adi)

Komentar

Loading...