Warga Gayo Lues Amankan Pasangan Non Muhrim dan Pemilik Rumah

Blangkejeren, (Acehportal) -  Masyarakat Kampung Kutelintang, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues dibantu aparat keamanan, mengamankan satu pasangan non-muhrim,  bersama seorang pemilik rumah di perkampungan itu, Sabtu (11/06/2016). Pemilik rumah tersebut diduga sebagai mucikarinya.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Bhakti E Nurmansyah SIK M Si  melalui Kasubbag Humas, A Dalimunthe, kepada wartawan, Minggu (12/06/2016) mengatakan, benar telah terjadi penggerebekan sebuah rumah pada Sabtu kemarin  sekira pukul 18.00 WIB, di Kutalintang.  Ada tiga warga yang diduga kuat melakukan khalwat, karena telah diterima pelimpahan dari anggota Satpol PP dan WH  Gayo Lues.

Ketiga warga yang diamankan melanggar Syariat Islam itu, diantaranya MA laki-laki (25) bersama pasangannya NA perempuan (39) dan WDH perempuan (53). Penggerebekan dilakukan di rumah milik WDH, perempuan ini diduga kuat sebagai mucikari (penyedia perempuan).

“Warga setempat sudah lama mengintai gerak gerik pelaku di dalam rumah WDH,”

Setelah dilakukan penggerebekan, warga kemudian menyerahkan pasangan non-muhrim itu bersama pemilik rumah ke kantor Satpol PP dan WH setempat, guna mempertanggung jawabkan perbuatanya. “Namun, ketiga pelaku kini sudah diamankan di Mapolres Gayo Lues untuk memudahkan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Saat berita ini diturunkan, Kasatpol PP dan WH Gayo Lues, Zus Malayara Senja, berulangkali dihubungi wartawan  melalui dengan via telepon selulernya selalu gagal. (TR)

Komentar

Loading...